Home > Timnas Indonesia > Video, Momen Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Dugopolje FC 3-0

Video, Momen Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Dugopolje FC 3-0

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan telak melawan NK Dugopolje dengan skor 3-0 di di Stadion NK Sukok Klis, Uskok, Kroasia, Kamis (8/10/2020). Ini menjadi kemenangan ketiga timnas U-19 Indonesia selama menggelar pemusatan latihan di Kroasia.

Ketiga gol timnas U-19 Indonesia ke gawang NK Dugopolje dicetak oleh Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman. Uniknya tiga gol itu diciptakan pada babak pertama.

Gol pertama timnas U-19 Indonesia yang dicetak Braif Fatari lahir pada menit ketiga. Umpan manis Bagas Kaffa dari sektor kiri pertahanan NK Dugopolje bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Braif Fatari. Timnas U-19 Indonesia tidak menurunkan perfomanya dan terus menekan pertahanan klub lokal asal Kroasia itu.

Walhasil pada menit ke-15 timnas U-19 Indonesia mendapatkan hadiah penalti usa Rizky Ridho di langgar di kotak 12 pass. Mulanya tendangan penalti itu ingin diambil Rizky Ridho. Tapi pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, meminta Brylian Aldama untuk mengeksekusinya.

Dengan tenang Brylian Aldama bisa melepaskan sepakan berujung . . . . . . gol kedua ke gawang NK Dugopolje. Gol ketiga timnas U-19 Indonesia lahir lewat tandukan Witan Sulaeman pada menit ke-21.

Gol itu tercipta bermula dari lemparan ke dalam yang diambil Pratama Arhan. Lemparan itu bisa melesat ke kotak penalti lawan dan ditanduk oleh Irfan Jauhari. Tandukannya ternyata membentur tiang atas gawang NK Dugopolje sehingga memantul ke Witan Sulaeman.

Tanpa berpikir panjang Witan Sulaeman melompat dan menyundul bola tersebut hingga masuk ke gawang lawan. Berbagai macam upaya diciptakan timnas U-19 Indonesia pada babak kedua untuk menambah gol. Walau begitu, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor 3-0 atas NK Dugopolje. Ini menjadi pertandingan kedelapan timnas U-19 Indonesia selama mengadakan TC di Kroasia sejak awal September. Selanjutnya timnas U-19 Indonesia akan melawan Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020).

x

Check Also

Jelang Laga Lawan Thailand, Pelatih Timnas Putri Indonesia Masih Optimis

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku optimis timnya akan bekerja keras ...