Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Video, Momen Suarez Minta Penalti Padahal Bola Kena Tangan Kiper

Video, Momen Suarez Minta Penalti Padahal Bola Kena Tangan Kiper

Luis Suarez terekam meminta penalti dengan alasan handball, padahal jelas bola mengenai kiper lawan pada pertandingan Atletico Madrid Vs Villarreal di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (3/10/2020).

Dalam pertandingan itu, tuan rumah gagal memaksimal keuntungannya dan hanya bisa bermain imbang 0-0. Ini adalah hasi imbang nirgol kedua berturut-turut buat Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez juga tampil melempem dalam pertandingan ini. Walau pada pertandingan perdananya Suarez bisa mencetak 2 gol dan 1 assist untuk membawa Los Rojiblancos menang 6-1 atas Granada, Ekl Pistolero dibuat frustrasi oleh lini pertahanan Villarreal.

Suarez memang menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak dalam partai Atletico vs Villarreal, yakni tiga kali. Tapi, tembakan Suarez tidak ada yang bisa mengancam gawang Villarreal. Dua tembakan Suarez melenceng, sedangkan satu lagi diblok pemain Villarreal.

Suarez pun akhirnya ditarik keluar lapangan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone, pada menit ke-70 untuk digantikan dengan Diego Costa. Dalam sebuah momen, mungkin saking frutrasinya seorang Suarez, ia meminta penalti kepada wasit walau bola mengenai tangan kiper Villareal, Sergio Asenjo.

Berawal dari Renan Lodi yang mengirim umpan dari sisi kiri ke kotak penalti, kemudian Sergio Asenjo menepis bola. Luis Suarez yang gagal memanfaatkan bola, langsung menunjukkan gestur mangangkat tangan ke atas, seakan meminta wasit menghukum pemain yang melakukan handsball.

Insiden Luis Suarez meminta penalti ini bisa dilihat dalam vide di bawah ini.

Momen ini mengingatkan kita pada aksi serupa Suarez pada gelaran Copa America 2019 lalu. Dalam pertandingan Uruguay Vs Cile, Suarez pada menit ke-22 mendapat peluang emas, berhadapan dengan kiper timnas Cile, Gabriel Arias. Berada di sudut sempit, striker Barcelona itu mencoba melepas tembakan.

Bola sepakan Suarez terkena tangan Arias dan memantul ke luar lapangan. Secara refleks, Suarez pun melakukan gestur meminta penalti karena handball. Tapi ia cepat-cepat mengubah gestur tubuhnya setelah kejadian itu. Pada pertandingan itu, Uruguay menang dengan skor 1-0 atas Cile. Raihan satu poin membuat Atletico Madrid bercokol di posisi ke-10 klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

x

Check Also

Antoine Griezmann Pulang Kembali Ke Atletico Madrid Tapi Penampilannya Masih Melempem

Madrid – Pada penutupan bursa transfer lalu Barcelona meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid hingga ...