Home > Timnas Indonesia > Video, Momen Pemain Dinamo Zagreb Kesulitan Lewati Hadangan Bagas Kaffa

Video, Momen Pemain Dinamo Zagreb Kesulitan Lewati Hadangan Bagas Kaffa

Bagas Kaffa memang menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong dalam pertandingan timnas U-19 Indonesia melawan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020. Shin Tae-yong menurunkan Bagas Kaffa dalam starting line-up timnas U-19 Indonesia versus Dinamo Zagreb.

Bahkan dalam pertandingan menghadapi Dinamo Zagreb, Bagas Kaffa bermain 90 menit penuh untuk timnas U-19 Indonesia. Performa Bagas Kaffa ini pun terbayarkan saat timnas U-19 Indonesia berhasil menumbangkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Walaupun pencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb adalah Witan Sulaiman, tapi peran Bagas ini pun tidak boleh dilupakan. Pemain yang menempati posisi bek sayap kanan timnas U-19 Indonesia itu menjadi salah satu kunci rapatnya pertahanan Garuda muda.

Bahkan, Dinamo Zagreb pun tidak mampu melesakkan satu gol pun ke gawang timnas U-19 Indonesia. Berkat torehan itu timnas U-19 Indonesia pun berhasil mencatatkan clean sheet pertamanya selama menjalani tujuh pertandingan di Kroasia.

Tentu peran dan kinerja dari Bagas Kaffa dan kawan-kawan ini harus di berikan apresiasi tinggi. Di balik kemenangan timnas U-19 Indonesia atas Dinamo Zagreb ternyata ada momen yang cukup menarik.

Momen itu ketika salah satu pemain Dinamo Zagreb bernama Ante Grgic tidak bisa melewati Bagas Kaffa pada menit ke-19. Ante Grigic yang baru mendapatkan sodoran umpan itu . . . . . . langsung dijaga ketat oleh Bagas di sisi kanan.

Wonderkid Barito Putera itu pun langsung menutup pergerakan Ante Grigic yang berusaha untuk melewatinya. Gara-gara ditempel ketat Bagas Kaffa, Ante Grgic pun salah dalam mengontrol bola dan akhirnya si kulit bundar itu pun malah keluar lapangan.

Setelah bola keluar lapangan, Bagas malah jatuh tersungkur dan memegangi area wajah atau tepatnya bibir dan hidungnya. Sepertinya, pemain berusia 18 tahun itu menerima ‘hantaman’ dari Ante Grgic saat berduel perebutan bola. Tapi kondisinya tidak parah, tidak lama Bagas Kaffa pun kembali bangkit dan pertandingan pun dijalankan kembali.

Berikut video momen Bagas Kaffa jatuh tersungkur setelah berduel dengan salah satu pemain Dinamo Zagreb ketika pertandingan berjalan 19 menit, seperti dilansir dari YouTube PSSI.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...