Home > Berita Liga Inggris > Video, Momen Gawang De Gea Dijebol 6 Kali Oleh Tottenham

Video, Momen Gawang De Gea Dijebol 6 Kali Oleh Tottenham

Momen tidak terduga terjadi saat David de Gea terkena sliding atau terjangan salah satu rekannya di Manchester United. Hal yang dialami oleh David de Gea itu dideritanya saat Manchester United menjalani pertandingan pekan keempat Liga Inggris musim 2020-2021.

David de Gea mengawal mistar gawang Manchester United saat melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Menjadi pemain yang menempati posisi di bawah mistar gawang Manchester United versus Tottenham Hotspur, secara mengejutkan De Gea malah bisa dibobol sebanyak enam gol.

Keenam gol Spurs berhasil diciptakan oleh Tanguy Ndombele pada menit keempat, Son Heung-min (7′, 37′), Harry Kane (30′,79′), dan Serge Aurier (51′). Sementara itu, Manchester United sejatinya bisa unggul satu angka terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat tendangan penalti Bruno Fernandes.

Pertandingan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspurs pun berakhir dengan skor 1-6. Selain apes kejebolan enam gol dari anak asuh Jose Mourinho itu, De Gea juga mengalami momen yang mungkin tidak mengenakan. Kejadian kurang mengenakan bagi De Gea terjadi saat pertandingan berjalan tujuh menit.

Tepatnya, saat proses gol kedua The LilyWhites yang diciptakan oleh Son Heung-min. Berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan oleh Harry Kane, Son melanjutkannya dengan aksi solo run ke jantung pertahanan Manchester United. Awalnya Eric Bailly berusaha mengejar pemain timnas Korea Selatan itu bersamaan juga dengan . . . . . . usaha bantuan dari Luke Shaw yang coba ikut mendekati.

Karena terlalu cepat, Bailly pun tidak bisa mengejar Son Heung-min yang semakin dekat ke gawang Setan Merah. Tapi, ada Luke Shaw yang memberikan bantuan dengan mencoba menghentikan Son. Saat penyerang berusia 28 tahun itu ingin melakukan tembakan ke gawang Manchester United, De Gea mencoba menutup ruang dan Shaw melakukan hadangan melalui tekel.

Tapi, Son Heung-min dengan cerdik menaruh bola ke arah yang tepat, sehingga bola bisa masuk ke gawang Manchester United. Sliding Luke Shaw yang tadinya untuk menghalau upaya dari Son itu, malah mengenai De Gea. De gea pun terjungkal setelah terkena tackle dari Luke Shaw yang sebenarnya bermaksud menghalau tendangan Son Heung-min.

Berikut momen Kiper Manchester United, David de Gea, terkena sleding tidak sengaja Luke Shaw, seperti dilansir dari YouTube Tottenham Hotspur, 5 Oktober 2020

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...