Home > Berita Liga Champions > Video, Momen Bek Incaran MU Digocek Marcus Rashford

Video, Momen Bek Incaran MU Digocek Marcus Rashford

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar di pertandingan matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-2021, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, Manchester United berhasil menang dengan skor meyakinkan 5-0. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, menjadi bintang dalam pertandingan itu setelah mencetak hat-trick di babak kedua.

Padahal, Rashford hanya bermain sebagai pemain pengganti dan masuk pada menit ke-63 menggantikan Mason Greenwood. Tapi, efek masuknya Rashford di babak kedua sangat terasa saat dirinya mampu mencetak gol pertamanya pada menit ke-74. Menerima umpan terobos dari Bruno Fernandes, Rashford sukses menyarangkan bola dengan tenang ke gawang Peter Gulacsi.

Tidak butuh waktu lama, Rashford sudah mencetak gol lagi pada menit ke-78 setelah mengecoh bek andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano. Memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Marcel Sabitzer, Rashford mencuri bola dan berhasil menggocek Upamecano. Padahal, pemain asal Prancis itu sebelumnya digadang-gadang menjadi calon bek terbaik di dunia.

Terlebih lagi, musim lalu, Upamecano berhasil mengantarkan RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions dan finis di posisi ketiga Bundesliga. Setelah digocek Rashford, Upamecano ternyata menjadi bahan bully-an para pendukung Manchester United. Pasalnya, musim panas nanti Upamecano akan dipindahkan ke Old Trafford. Melalui Twitter, para penggemar Manchester United bahkan menyebut harga Upamecano sudah turun drastis hingga 60 persen.

“Inikah Upamecano milikmu? Aku ingat saat Rashford melakukan hal yang sama pada Demichelis dan kariernya di Manchester City berakhir. Upamecano tidak akan berharga lebih dari 15 juta pounds setelah ini,” tulis akun Twitter @nunguaeminem.

Sebelumnya, RB Leipzig sempat merilis klausul pelepasan Upamecano di musim panas 2021 mendatang, yakni 38 juta pounds atau sekitar Rp 725,56 miliar. Manchester United menjadi salah satu klub yang dikabarkan paling berminat untuk mendatangkan bek 22 tahun itu. Tapi, sepertinya jalan Manchester United tidak akan mulus untuk mendapatkan jasa Upamecano.

Kabarnya, Liverpool juga tertarik untuk mengantongi tanda tangan Upamecano sebagai pengganti Virgil van Dijk yang cedera. Sampai saat ini, Upamecano sudah bermain sebanyak 121 kali untuk RB Leipzig di berbagai ajang. Upamecano hijrah ke RB Leipzig dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2016-2017 lalu.

x

Check Also

Conte Punya Alasan Ini Usai Inter Ditundukkan Real Madrid

Inter Milan tak berdaya menghadapi ketangguhan Real Madrid dalam duel matchday 4 Liga Champions 2020/21, San Siro, Kamis (26/11/2020) dini ...