Home > Berita Liga Italia > Video, Kiper Sampdoria Cetak Assist Saat Laga Lawan Fiorentina

Video, Kiper Sampdoria Cetak Assist Saat Laga Lawan Fiorentina

Sebagai seorang penjaga gawang, tugas utama Emil Audero pastinya adalah membuat penyelamatan dengan lebih banyak bekerja di sisi defensif tim. Tapi, kiper Sampdoria berdarah Indonesia itu menunjukkan sisi ofensifnya pada Jumat (2/10/2020) malam waktu Italia atau Sabtu dini hari WIB.
Dalam pertandingan pembuka pekan ke-3 Liga Italia, Sampdoria berhasil dibawa Emil Audero mendapatkan poin pertamanya.

Sampdoria diantar Emil Audero mengalahkan Fiorentina 2-1 di Artemio Franchi. Setelah melihat rangkaian penyelamatannya gagal menyelamatkan Sampdoria saat dikalahkan Juventus 0-3 dan Benevento 2-3 pada dua pertandingan sebelumnya, Emil Audero malah membuat assist saat melawan Fiorentina.
Sampdoria unggul lebih dulu di menit ke-43 lewat penalti Fabio Quagliarella.

Penalti diberikan wasit setelah Quagliarella dijatuhkan Federico Ceccherini di kotak terlarang. Fiorentina membalas lewat Dusan Vlahovic pada menit ke-72 memanfaatkan tembakan mendatar Nikola Milenkovic yang berubah menjadi umpan terobosan.
Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, Audero beraksi membuat assist untuk gol kedua Sampdoria yang dicetak Valerio Verre di menit ke-83.

Maju keluar dari kotak penaltinya, kiper . . . . . . bernama panjang Emil Audero Mulyadi ini menendang bola jauh ke daerah pertahanan Fiorentina. Bola dari pemain kelahiran Mataram ini langsung diterima oleh Verre sedikit di luar kotak penalti Fiorentina. Verre kemudian melepaskan tendangan chip yang menjebol gawang Fiorentina.
Aksi terbaru ini pastinya semakin menyemen posisi Audero sebagai salah satu figur kunci Sampdoria. Memutuskan meninggalkan Juventus sejak 2018, Audero sekarang tidak tergantikan menjadi kiper utama Il Samp.

Video aksi Audero memberikan assist bisa dilihat di cuplikan pertandingan Fiorentina-Sampdoria dari akun Youtube Serie A di bawah ini:

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...