Home > Berita Liga Inggris > Video, Kiper Chelsea Nyaris Cetak Gol Untuk MU

Video, Kiper Chelsea Nyaris Cetak Gol Untuk MU

Kiper Chelsea, Edouard Mendy, hampir-hampir menjadi “pahlawan” untuk Manchester United pada pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Momen itu terjadi saat Edouard Mendy dan kawan-kawan bertanding melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 Oktober 2020.

Dalam pertandingan menghadapi Manchester United, Edouard Mendy tampil 90 menit menempati posisi di bawah mistar gawang Chelsea. Edouard Mendy pun bisa bermain gemilang mengawal gawang Chelsea dari serangan yang dilancarkan oleh Manchester United. Manchester United dan Chelsea harus puas bermain dengan skor akhir kacamata alias 0-0.

Walaupun berakhir tanpa gol, sejatinya jantung pertahanan Chelsea lebih banyak diserang daripada Manchester United. Dilansir dari situs resmi Premier League, Manchester United yang diperkuat oleh Marcus Rashford dan kolega berhasil melesakkan 14 tembakan.
Tapi, hanya ada empat tendangan dari Rashford Cs yang mengarah tepat ke gawang Chelsea.

Sementara itu, Chelsea yang dibela oleh Timo Werner dan kawan-kawan mampu membuat enam shots dan satu on target ke gawang Manchester United yang dikawal oleh David de Gea. Walaupun lebih menyerang ke gawang Chelsea, para pemain Manchester United tidak mampu menciptakan satu gol pun.

Hal itu tidak terlepas dari peran Edouard Mendy yang tampil bagus mengawal gawang Chelsea. Tapi, ada suatu momen saat Mendy . . . . . . nyaris menciptakan sebuah gol bunuh diri. Saat pertandingan berjalan 30 menit, kiper berusia 28 tahun itu mengalirkan bola ke sebelah kanan pertahanan Chelsea dengan mengirimkan umpan mendatar kepada Thiago Silva.

Tapi, operan kaki kiri Edouard Mendy itu akurasinya buruk karena tidak mengarah tepat ke Silva. Malah, usaha dari Mendy tersebut hampir saja menjadi sebuah gol bunuh diri dan merugikan Chelsea. Untung saja bagi The Blues, tendangan dari penjaga gawang kelahiran Prancis itu masih sedikit melebar.

Edouard Mendy pun nyaris menjadi pahlawan Manchester United kalau gol bunuh diri itu benar terjadi dan mungkin membawa Setan Merah meraih kemenangan atas Chelsea.

Berikut momen Mendy hampir menciptakan gol bunuh diri ke gawang Chelsea, seperti dilansir dari YouTube GolazoExposure, 25 Oktober 2020.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...