Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Video, Gocekan Maut Neymar Saat Hadapi Bolivia

Video, Gocekan Maut Neymar Saat Hadapi Bolivia

Sao Paulo – Brasil sukses mengalahkan Bolivia 5-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Neo Quimica Arena, pada Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Kelima gol Brasil dicetak oleh Marquinhos, Roberto Firmino (2 gol), Philippe Coutinho, dan gol bunuh diri Jose Carrasco.

Pada laga tersebut Neymar tampil apik meski tidak ada gol yang ia cetak dalam laga tersebut.

Neymar yang awalnya diragukan akan bisa bermain karena cedera punggung yang dialaminya saat latihan, justru mampu menjadi ancaman bagi lini pertahanan Bolivia sepanjang 90 menit.

Menurut catatan SofaScore, bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini membuat empat tembakan ke arah gawang dan dua umpan kunci dengan satu di antaranya menjadi assist untuk gol Coutinho.

Neymar juga beberapa kali mempertontonkan gojekan mautnya di laga ini. Salah satunya pada menit ke-62, dimana dengan meliuk-liuk Neymar mampu melewati dua pemain Bolivia di dalam area kotak penalti.

Neymar yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Bolivia mampu ‘mengolongi’ . . . . . . Jose Maria Carrasco dan kemudian membuat gerakan memutar ala Marseille Turn untuk mengecoh Gabriel Valverde.

Namun sayang, bola yang terlepas gagal dimanfaatkan oleh Rodrygo Goes.

Di menit ke-75, Neymar juga membuat barisan pertahanan Bolivia pontang-panting. Setelah berhasil melewati dua pemain Bolivia, Neymar langsung menusuk ke area terlarang.

Namun Renan Lodi yang mendapat umpan dari Neymar gagal mengirim umpan dengan baik.

Dalam laga ini, dribel cantik Neymar memang kerap membuat pemaain Bolivia kesulitan meredamnya.

Setidaknya ada 23 upaya dribel di laga ini dengan 18 di antaranya sukses mengecoh pemain Bolivia.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...