Home > Berita Liga Inggris > Video, Blunder Harry Maguire Saat Hadapi Tottenham

Video, Blunder Harry Maguire Saat Hadapi Tottenham

Harry Maguire menjadi bulan-bulanan netizen kelar pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur yang diadakan pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu 4 Oktober 2020 malam WIB. Bek termahal di dunia itu membuat kesalahan elementer yang membuat Man United kebobolan gol pertama.

Saat pertandingan memasuki menit ketiga, Man United sedang unggul 1-0 via eksekusi penalti Bruno Fernandes. Tapi, tidak lama setelah gol Bruno Fernandes mencetak gol, kemelut tercipta di kotak penalti Man United. Saat itu, Harry Maguire yang berada di kotak penalti Man United berniat memberikan sundulan yang diarahkan ke gawang Man United yang dikawal David de Gea.

Tapi, karena bola terlalu pelan, bola direbut winger Tottenham, Erik Lamela. Hanya saja, Lamela tidak akan mudah membobol gawang Man United karena langsung mendapat pengawalan dari fullback kiri Man United, Luke Shaw.

Tapi, hal tidak diduga dilakukan Maguire. Mantan bek Leicester City itu justru menarik badan Shaw sampai mantan pemain Southampton itu terjatuh. Kondisi itu langsung dimanfaatkan Tanguy Ndombele untuk membobol gawang Man United. Skor berubah 1-1. Tiga menit berselang, Tottenham membalikkan kedudukan lewat aksi Son Heung-min.

Saat itu, Maguire menjatuhkan Harry Kane di dekat tengah lapangan dan wasit . . . . . . Anthony Taylor yang memimpin pertandingan menganggapnya sebagai pelarangan. Melihat Son dalam posisi tidak terkawal, Kane langsung memberikan umpan yang dapat dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Korea Selatan itu. Skor berubah 2-1.

Keadaan semakin parah pada menit 28 setelah Man United harus menjalani pertandingan dengan 10 orang pemain. Hal itu setelah Anthony Martial dikartu merah, efek memukul wajah pemain Tottenham, Erik Lamela.

Setelah itu, gol-gol demi gol dibuat Tottenham via aksi Kane (31’), Son (37’), Serge Aurier (51’) dan Kane (79’). Alhasil, Tottenham menang 6-1. Melihat buruknya kinerja Maguire dan bek tengah Man United lainnya, akankah manajemen Man United mendaratkan pemain di posisi krusial itu pada penutupan bursa transfer musim panas 2020 yang berlangsung hari ini?

Jawabannya sangat kecil. Karena, Man United saat ini sedang fokus mendatangkan Alex Telles (fullback kiri, FC Porto), Ousmane Dembele (winger kanan, Barcelona) dan Edinson Cavani (penyerang, tanpa klub).

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...