Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Variasi Latihan, Pelatih Persebaya Ubah Pemain Bertahan Jadi Penyerang

Variasi Latihan, Pelatih Persebaya Ubah Pemain Bertahan Jadi Penyerang

Surabaya – Skuad Persebaya Surabaya tetap rutin melakukan latihan guna mempersiapkan tim jelang lanjutan Liga 1 2020 yang diharapkan bisa digelar pada November mendatang.

Dalam latihannya, pelatih Persebaya Surabaya, Ajo Santoso, berusaha membuat menu dan suasana latihan yang tidak memberikan tekanan dan tidak membosankan bagi para pemainnya.

Tertundanya Liga 1 2020 yang seharusnya digelar kembali pada awal Oktober lalu tentunya membuat semangat dan mental pemain Persebaya sedikit terganggu.

Karena itu, Aji Santoso membuat menu latihan yang tidak biasa dari biasanya, yakni mengubah posisi pemain bertahan menjadi penyerang, dan begitu juga sebaliknya.

“Kami latihan setelah dua hari libur, ya tetap fokus kami normal saja, games seperti biasa,” kata Aji Santoso.

“Tapi memang ada variasi tadi, pemain penyerang seperti David, Patrich, Mahmoud saya tempatkan sebagai pemain bertahan dan Hansamu, Arif dan lain-lainnya jadi penyerang,” tambahnya.

Selain agar latihan tidak membosankan, menurut Aji, variasi latihan yang ia berikan ini sekaligus untuk melatih kesiapan pemain bila dalam pertandingan yang sesungguhnya nanti diperlukan perubahan yang signifikan.

“Tujuan salah satunya ya untuk . . . . . . mereka biar tidak bosan. Selain tentunya memberikan pengalaman, jika memang nanti pada saat pertandingan dibutuhkan perubahan strategi yang drastis,” jelas Aji.

Selain itu, Aji Santoso juga berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kejelasan terkait kelanjutan Liga 1 2020 ini.

Untuk diketahui, PSSI dan PT LIB direncanakan akan menggelar pertemuan dengan manajemen klub pada Selasa (13/10/2020) di Yogyakarta, untuk membicarakan segala kemungkinan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Mudah-mudahan di dalam meeting bersama PT LIB ada titik terang tentang kelanjutan kompetisi. Dan selama belum ada hasil program latihan berjalan dengan normal,” ucap Aji.

x

Check Also

Pernah Gagal di Persebaya, Andhika Ramadhani Sempat Jadi Driver Ojol

Surabaya – Kiper muda andalan Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, ternyata punya kisah berliku sebelum kemudian ...