Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Van Dijk Tegaskan Persiapan Liverpool Untuk Hadapi Aston Villa Sudah Baik

Van Dijk Tegaskan Persiapan Liverpool Untuk Hadapi Aston Villa Sudah Baik

London – Defender Liverpool Virgil van Dijk menyebut The Reds sejatinya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Aston Villa namun sayangnya pertandingan tak berjalan sesuai keinginan mereka.

Liverpool mengawali laga kontra Villa di Villa Park dengan buruk. Di menit keempat mereka telah kebobolan lewat aksi Ollie Watkins karena blunder Adrian.

Performa Liverpool makin merosot setelah itu. Mereka rapuh di belakang dan di depan seperti mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan.

Alhasil saat paruh pertama berakhir, mereka sudah tertinggal 4-1. Di babak kedua, situasi tak membaik dan mereka kebobolan 3-1.

Liverpool dinilai beruntung tak kemasukan lebih banyak lagi karena ada sejumlah peluang Aston Villa yang muncul dan di antaranya membentur mistar gawang dan sempat digagalkan Adrian. Walau demikian pada akhirnya Liverpool menyerah dengan skor telak 7-2, yang merupakan rekor kebobolan terburuk The Reds sejak tahun 1963 silam.

Virgil van Dijk menuturkan Liverpool sejatinya telah berusaha mempersiapkan diri secara maksimal seperti di pertandingan sebelumnya. Namun entah kenapa, partai berjalan tak sesuai ekspektasi mereka.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik dan kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Arsenal pada pertengahan . . . Gabung . . . minggu. Persiapan kami baik dan kami siap untuk itu sebelum pertandingan,” ucapnya pada Sky Sports.

“Sayangnya dalam pertandingan itu tidak terjadi seperti yang kami inginkan,” keluh Van Dijk.

Di pertandingan tersebut, Ollie Watkins tampil gemilang. Ia mencatatkan hattrick pada babak pertama.

Usai turun minum, ia sempat memperoleh peluang emas. Namun sayang bola sepakannya mengenai mistar gawang.

“Saya benar-benar tidak percaya. Mendapatkan satu gol itu bagus tetapi tiga gol sulit dipercaya. Saya pikir keunggulan 1-0 memberi kami kepercayaan diri, kami tumbuh dalam permainan dan menghukum mereka,” katanya kepada Match of the Day BBC.

“Saya mengakhiri laga dengan hat-trick tapi berpikir saya bisa mendapatkan lebih banyak. Rasanya manis pahit,” seru Watkins. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Klopp

Klopp Beberkan Kondisi Pemain Liverpool Jelang Lawan MU

London – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ada kemungkinan Curtis Jones bisa main lawan Manchester ...