Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Van Dijk Cedera, Eks Kiper MU Menilai Pickford Harusnya Disanksi

Van Dijk Cedera, Eks Kiper MU Menilai Pickford Harusnya Disanksi

London – Eks penjaga gawang Manchester United Mark Bosnich menyarankan agar Jordan Pickford dilarang tampil selama kurun waktu Virgil van dijk menepi dari lapangan hijau.

Jordan Pickford memang sangat beruntung. Ia tak diganjar kartu apa pun usai melanggar Virgil van Dijk. Bahkan VAR juga tak menilainya pelanggaran itu pantas berbuah hukuman.

Mark Bosnich lalu buka suara soal pelanggaran Pickford itu. Ia merasa bahwa sosok asal Inggris itu harusnya dihukum larangan bermain selama waktu Van Dijk absen dari lapangan hijau. Pria asal Australia itu pun yakin hukuman itu akan membuat jera para pemain dan akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksi horor di lapangan.

“Satu hal yang tidak pernah benar-benar menjadi pertimbangan serius adalah ketika ada tekel yang dibuat, pada level yang sembrono, yang akan membahayakan keselamatan lawan,” ucapnya pada Sky Sports.

“Saya benar-benar berpikir bahwa jika itu masalahnya, kekuatan yang harus dilihat, mungkin sebagai pencegah, berapa lama pemain yang Anda tekel absen, apakah Anda bersungguh-sungguh atau tidak, adalah berapa lama akan disanksi,” serunya.

“Karena seperti yang saya bilang, jenis tekel ini dan yang kemudian dari Richarlison, meskipun menurut saya tekel Richarlison lebih buruk daripada tekel Pickford. Terlepas dari apakah mereka bersungguh-sungguh atau tidak, itu . . . . . . menempatkan pemain lain dalam risiko dan bahaya,” tegasnya.

“Dan saya pikir satu-satunya cara, seperti yang saya katakan, dalam jangka panjang untuk mencegah pemain benar-benar menempatkan diri mereka pada posisi di mana mereka akan membahayakan lawan adalah dengan benar-benar mempertimbangkan aturan.”

Uniknya aksi Jordan Pickford itu justru mendapat pembelaan dari mantan bintang Liverpool, Jamie Carragher. Ia menilai Pickford pasti tak sengaja melakukan pelanggaran berat itu pada Virgil van Dijk.

“Tentu saja, seharusnya kartu merah untuk Jordan Pickford, itu adalah tekel yang buruk,” buka Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Saya akan membela Jordan Pickford tentang itu. Ya, itu adalah tekel yang buruk. Kaki saya patah, kaki Nani hampir patah. Hal-hal ini terjadi, sayangnya di sepak bola, saya rasa tidak ada orang yang sengaja mencederai yang lainnya,” tegas Carragher. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...