Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Usai Perpanjang Kontrak, Performa Aubameyang Justru Merosot

Usai Perpanjang Kontrak, Performa Aubameyang Justru Merosot

London – Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang jadi salah satu masalah utama Arsenal di awal musim ini. Sang penyerang tidak tampil impresif seperti sebelumnya, kurang tajam dan mematikan.

Setidaknya itulah pendapat analis Premier league, Darren Bent.

Bent menilai kemerosotan penampilan Aubameyang terlihat jelas, tidak mungkin dilewatkan. Bahkan pada partai pertama musim ini Aubameyang masih bermain baik, dan itu sebelum dia memperpanjang kontrak baru. Setelahnya, Aubameyang justru tidak sebaik seperti sebelumnya.

“Levelnya merosot. Anda lihat saja performanya di semifinal dan final FA Cup musim lalu, di Community Shield, dan performanya kontra Fulham,” buka Bent kepada talkSPORT.

“Dia dapat disebut sebagai salah satu striker terbaik di Premier League, bahkan mungkin yang terbaik.”

“Namun, sejak dia meneken kontrak itu, entah ini mungkin kebetulan, tapi dia tampak seperti bayang-bayang dirinya dulu,” imbuhnya.

Semestinya penurunan performa seperti ini terbilang biasa, banyak striker yang mengalaminya. Namun, kasus Aubameyang berbeda karena dia adalah mesin gol utama The Gunners selama beberapa musim terakhir.

“Dia membuang banyak peluang dalam pertandingan, dia tidak bermain dengan intensitas yang sama, dia tidak terlihat benar-benar menikmati permainan,” sambung Bent.

“Dengar, kepercayaan diri sangat krusial bagi para pemain, khususnya bagi striker. Ketika Anda terbiasa mencetak gol seperti dia dan tiba-tiba berhenti mencetak gol, tentu ini mengkhawatirkan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lee Dixon Angkat Bicara Soal Kesulitan Arsenal Dalam Mencetak Gol Musim Ini

London – Arsenal seakan kesulitan mendulang gol pada awal musim ini. Untuk itu, mantan bintang ...