Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Ungkapan Kekesalan Kapten Liverpool Pada VAR

Ungkapan Kekesalan Kapten Liverpool Pada VAR

London – Jordan Henderson menilai VAR terkadang “membengkokkan garis” usai gol kemenangannya untuk Liverpool ke gawang Everton dibatalkan karena dianggap off-side.

The Reds mengira mereka sukses menyegel tiga poin di Goodison Park, Sabtu (17/10) kemarin, usai Henderson memanfaatkan umpan tarik Sadio Mane.

Namun, intervensi VAR membuyarkan suka cita sang juara bertahan. Kendati sekilas Mane terlihat di posisi sah, teknologi Hawk-Eye menyatakan pemain Senegal itu terperangkap off-side saat menerima bola dari Thiago Alcantara.

Kontroversi ini membuat Henderson berang dan kapten Liverpool ini mencurigai adanya ketidakwajaran dalam penerapan VAR untuk menentukan off-side.

“Dengan VAR itu pasti off-side, itu yang diinginkan semua orang,” kata Henderson kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Saya rasa terkadang mereka membengkokkan garis . . . . . . untuk menjadikan situasi off-side. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya, tapi saya pernah melihatnya sebelumnya.”

“Kami kecewa tidak mendapatkan kemenangan ini. Saya pikir performa tim sangat bagus dan kami pantas memenangi laga. Saya rasa Everton lebih senang dengan hasil imbang ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...