Home > Berita Liga Spanyol > Ulah Dembele Sendiri Yang Membuat MU Batal Merekrutnya

Ulah Dembele Sendiri Yang Membuat MU Batal Merekrutnya

Kegagalan Manchester United membawa Ousmane Dembele dari Barcelona di deadline bursa transfer rupanya diakibatkan ulah sang pemain sendiri. Hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (05/10/20) lalu menjadi momen sibuk bagi Manchester United.

Setelah sebelumnya hanya mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax, Setan Merah akhirnya belanja besar-besaran di deadline bursa. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sukses mendatangkan empat pemain sekaligus yaitu Edinson Cavani, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Amad Traore, walau nama terakhir akhirnya dipinjamkan kembali ke Atalanta.

Walau begitu, ada satu nama yang akhirnya gagal merapat ke Old Trafford walau juga masuk dalam bidikan. Sosok yang dimaksud adalah sayap muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Manchester United disebut menjadikan bintang Prancis itu sebagai alternatif bagi Jadon Sancho. Kedatangan Dembele pun diyakini akan terwujud setelah Paul Pogba juga ikut turun tangan membujuk rekan senegaranya itu.

Apalagi, Barcelona dan Manchester United sudah meraih kesepakatan tentang biaya peminjaman, dan masalah gaji pemain 23 tahun itu yang akhirnya akan sepenuhnya ditanggung Setan Merah.

Walau begitu, Dembele akhirnya gagal berlabuh ke pelukan Manchester United. Menariknya, dilansir Daily Mail, hal itu terjadi karena ulah sang pemain sendiri. . . . . . . Pasalnya, sebelum mengizinkan Dembele pergi, Barcelona meminta sang pemain menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun hingga Juni 2023.

Langkah ini sebagai antisipasi jika Dembele tampil bagus di Old Trafford, lalu kembali ke Camp Nou pada Juni 2021 dan menuntut dijual dengan harga murah karena kontraknya tinggal tersisa satu tahun.

Tapi, Dembele menolak permohonan Blaugrana itu. Pihak klub pun akhirnya merespons dengan membatalkan proses peminjaman sang pemain. Di sisi lain, kegagalan kepindahan Dembele ini rupanya berbuntut panjang bagi Blaugrana.

Pasalnya, walau sudah meraih kesepakatan dengan Lyon dan Memphis Depay, LaLiga menghentikan usaha Barcelona mendatangkan bintang Belanda itu di bursa transfer ini. Manajemen LaLiga menilai tim asuhan Ronald Koeman itu tidak memiliki dana yang cukup untuk membawa sang pemain.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...