Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ukraina Terpaksa Mainkan Kiper Usia 45 Tahun Karena Krisis Pemain

Ukraina Terpaksa Mainkan Kiper Usia 45 Tahun Karena Krisis Pemain

Andriy Shevchenko “membangkitkan” pensiunan kiper berusia 45 tahun untuk menambal skuad Ukraina. Ukraina krisis pemain menjelang pertandingan persahabatan mereka melawan Perancis, Rabu (7/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Tiga kiper mereka, Andriy Pyatov, Andriy Lunin dan Yuriy Pankiv, dinyatakan positif Covid-19. Praktis, hanya Georgiy Bushchan saja yang tersedia di posisi penjaga gawang.

Kondisi itu lantas membuat pelatih Ukraina Andriy Shevchenko melakukan “panggilan darurat”. Legenda AC Milan itu memasukkan asisten pelatih Oleksandr Shovkovskiy ke dalam skuad Ukraina melawan Perancis. Shovkovskiy adalah pensiunan kiper berusia 45 tahun yang pernah memperkuat Dinamo Kiev.  Dia pensiun pada 2016 setelah membuat 92 penampilan bersama timnas Ukraina medio 1994-2012.

Tapi, Shovkovskiy hanya bisa bermain apabila Bushchan mendapat cedera serius pada duel Perancis vs Ukraina. Pada akhirnya, Shovkovskiy hanya duduk manis di bangku cadangan, melihat timnya . . . . . . dihajar Perancis 1-7. Tujuh gol Perancis dilesakkan oleh enam pemain berbeda. Penyerang Olivier Giroud menyumbang dual gol (24′, 34′).

Sementara, empat gol lainnya dari Eduardo Camavinga (9′), Corentin Tolisso (65′), Kylian Mbappe (82′), dan Antoine Griezmann (89′). Satu gol sisanya tercipta lewat gol bunuh diri dari Vitally Mykolenko (39′). Adapun gol hiburan Ukraina ke gawang Perancis dicetak oleh Viktor Tsyhankov pada menit ke-53.

x

Check Also

AC Milan Dipermalukan Sassuolo di San Siro, Stefano Pioli Kecewa

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah dari ...