Home > Berita Liga Champions > Tundukkan PSG, Bukti MU Lebih Tajam di Laga Tandang

Tundukkan PSG, Bukti MU Lebih Tajam di Laga Tandang

Keberhasilan Manchester United menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions membuat klub berjulukan Setan Merah ini semakin garang saat bermain tandang. Manchester United berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dalam pertandingan Grup H Liga Champions yang diadakan pada Selasa (20/10/2020) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Berkunjung ke kandang PSG di Stadion Parc des Princes, Man United menekuk tuan rumah dengan skor 2-1. Kedua gol Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes (23′-pen) dan Marcus Rashford (87′). Ada juga gol balasan dari Les Parisiens tercipta lewat gol bunuh diri Anthony Martial pada menit ke-55. Kemenangan itu membuat Man United berhasil membuktikan diri sebagai tim yang cukup perkasa saat bertanding di kandang lawan.

Seperti dikutip dari Opta Joe, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah memenangi 10 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi. Catatan bagus itu baru pertama diraih oleh Manchester United. Menurut catatan Transfermarkt, rekor itu diawali dengan kemenangan tandang 2-1 atas Norwich pada pertandingan perempat final Piala FA 2019-2020, 27 Juni 2020.

Kemenangan kedua diraih tiga hari kemudian dengan skor 3-0 saat berkunjung ke markas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-32 Liga Inggris musim lalu. Bruno Fernandes cs kembali meraih tripoin pada pertandingan tandang 9 Juli 2020 saat bertemu Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris musim lalu . . . . . . dengan skor 3-0.

Parade kemenangan tandang Man United di kompetisi sepak bola teratas Negeri Ratu Elizabeth pada musim 2019-2020 diakhiri hasil 2-0 saat melawan Leicester City, 26 Juli lalu. Adapun tiga poin pertama yang dicuri Man United saat berkunjung ke kandang lawan pada musim 2020-2021 tercipta dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris dengan kemenangan 3-0 atas Luton, 22 September 2020.

Selanjutnya, Man United kembali mengalahkan Brighton and Hove Albion dalam pertandingan tandang dengan skor 3-2 pada pekan ketiga Liga Inggris (26/9/2020) dan menang 3-0 pada putaran keempat Piala Liga Inggris (30/9/2020). Kemenangan kesembilan tim yang bermarkas di Old Trafford ini diraih pada pertandingan pekan ke-5 Liga Inggris melawan Newcastle United yang berakhir dengan skor 4-1.

Lalu, keberhasilan membenamkan PSG di Liga Champions semakin membuktikan Man United sebagai tim yang garang di kandang lawan dengan mencatatkan kemenangan ke-10 kalinya secara berturut-turut.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...