Home > Berita Bola > Bola Internasional > Tundukkan Belgia, Gelandang Liverpool Bangga Dengan Performa Timnas Inggris

Tundukkan Belgia, Gelandang Liverpool Bangga Dengan Performa Timnas Inggris

Timnas Inggris memetik kemenangan tipis 2-1 atas timnas Belgia pada UEFA Nations League 2020 Liga A grup 2 di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020) atau Senin dini hari WIB. Pada pertandingan itu, timnas Belgia sebenarnya tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 54 persen berbanding 46 persen.

Timnas Belgia melepaskan 11 tembakan dengan 2 mengarah ke gawang, sedangkan The Three Lions mendapat 9 peluang yang 3 kali tepat sasaran. Rode Duivels, julukan timnas Belgia, juga sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti yang dicetak oleh striker Inter Milan, Romelu Lukaku, pada menit 16.

Tapi, timnas Inggris dapat membalasnya dengan dua gol yang masing-masing dikemas oleh Marcus Rashford melalui titik putih (39′) dan Mason Mount (64′). Setelah pertandingan, Jordan Henderson mengaku senang sekaligus bangga dengan penampilan Inggris.

Henderson, yang baru pulih dari cedera lutut mengatakan kalau Inggris melakukan transisi bertahan dan menyerang dengan sangat baik di pertandingan itu. Dia berharap Inggris . . . . . . terus meningkatkan performanya pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke sana, bermain untuk Inggris. Menyenangkan bisa bermain lagi setelah beberapa saat,” kata Henderson.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, Belgia adalah tim yang sangat bagus. Kami harus senang dengan tingkat kinerja dan mendapatkan tiga poin.”

“Kami mengelola permainan dengan sangat baik, terutama babak kedua. Saya pikir kami jauh lebih kuat dan menciptakan satu atau dua peluang yang menurut saya, kami bisa mencetak gol dan bertahan dengan baik secara keseluruhan,” kata kapten Liverpool itu.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...