Home > Berita Liga Spanyol > Tulisan Media Spanyol Soal Ansu Fati Membuat Griezmann Geram

Tulisan Media Spanyol Soal Ansu Fati Membuat Griezmann Geram

Sukses menangi pertandingan perdana Liga Champions melawan Ferencvaros, Rabu (21/10/20), ternyata tidak membuat Antoine Griezmann senang sejenak. Ia malah murka ke media Spanyol, ABC, gara-gara menulis tentang rekannya di Barcelona. Berlangsung di kandang sendiri, Camp Nou, Blaugrana termasuk sukses pesta gol kandaskan raksasa Hongaria ini dengan skor telak 5-1.

Kemenangan mereka berkat penalti Lionel Messi (27′), Ansu Fati (42′), Philippe Coutinho (52′), Pedri (82′), dan Ousmane Dembele (89′). Walaupun dibawa oleh pelatih Ronald Koeman, Griezmann sendiri tidak ikut bermain pada pertandingan kali ini. Terlihat selama 90 menit pertandingan mantan andalan Atletico Madrid itu hanya habiskan waktu di bangku cadangan.

Pasca pertandingan Liga Champions itu, penyerang asal Prancis itu malah tidak bisa menahan emosi terkait tulisan di media ABC. Dilansir laman berita Daily Mail, hal ini sendiri berawal dari tulisan jurnalis Salvador Sostres yang menyoroti Ansu Fati. Ya, via media asal Negeri Matador itu, Ansu Fati diibaratkan ‘pedagang jalanan kulit hitam’ yang notebene sangat sarat pesan rasis.

Menggunakan perumpamaan merendahkan rekan setimnya di Barcelona inilah yang menyulut emosi si bintang dan dibalas lewat akun Twitter pribadinya.

“Ansu adalah anak berbakat yang pantas untuk dihormati seperti umat manusia pada umumnya, tidak ada ruang rasis dan buruknya edukasi,” tulis Antoine Griezmann menyertakan bukti kutipan Salvador Sostres.

Lewat tulisan hasil pertandingan, Sostres menulis: “Ansu sukses jadi striker mematikan layaknya penjual muda kulit hitam saat dikejar-kejar oleh pihak polisi Barcelona dan berteriak ‘air, air’ ketika berlari,” tertulis dalam penjelasan artikelnya.

Sikap dari Griezmann yang bela wonderkid sekaligus penerus dari Lionel Messi ini pun patut diacungi jempol walaupun ia sering tidak dapat jatah tampil. Maklum, pelatih Koeman kelihatan lebih senang cadangkan striker itu dan mainkan pemain muda. Terlepas dari ucapan menjatuhkan Antoine Griezmann kepada media Spanyol, Barcelona sukses memuncaki klasemen grup G Liga Champions setelah habisi Ferencvaros. Akan lawan Juventus, harga kemenangan mereka dibayar mahal gara-gara kartu merah Gerard Pique.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...