Home > Berita Liga Champions > Tuchel Sengaja Istirahatkan Neymar Demi Duel Lawan MU

Tuchel Sengaja Istirahatkan Neymar Demi Duel Lawan MU

Thomas Tuchel menekankan Neymar Jr akan tampil bersama Paris Saint Germain (PSG) saat berhadapan melawan Manchester United pada pertandingan pembuka Grup H Liga Champions 2020/2021 di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Itu disampaikannya setelah PSG mengalahkan Nimes dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan Ligue 1.
Tuchel sengaja tidak menurunkan Neymar Jr saat PSG mengalahkan Nimes, Sabtu (17/10) dini hari WIB. Itu dilakukan pelatih karena ia ingin menjaga kebugaran salah satu penyerang andalannya setelah membela Brasil pada jeda internasional.

“Ney tidak punya masalah. Kami berbicara bersama, seperti yang saya lakukan dengan Kylian Mbappe. Kami melakukan diskusi yang jujur dan saya memutuskan untuk membiarkan dia beristirahat hari ini,” kata Tuchel pasca pertandingan.

“Dia (Neymar) akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan melawan Manchester United. Dia pasti ada di lapangan.”

PSG diketahui tanpa Neymar dalam empat dari tujuh pertandingan liga musim ini. Saat mantan bintang Barcelona itu absen, PSG berhasil menang tiga kali dengan rata rata dua gol per pertandingan. Tapi statistik itu meningkat menjadi 2,7 saat Neymar bermain di Ligue 1 musim ini. Musim lalu, PSG memiliki persentase kemenangan 75% tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Ligue 1, sementara itu 86,7% ketika dia tampil.
Tapi statistik gol PSG lebih bagus saat Neymar absen. Pasalnya, pasukan Tuhel bisa memberikan persentase 2,9 gol per pertandingan dibanding 2,7 saat Neymar tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Klopp Antusias Hadapi Atalanta di Liga Champions

London – Arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp menilai, Atalanta punya proyek yang menarik. Sosok asal ...