Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Kalah Lawan Royal Antwerp, Gareth Bale Tak Berikan Pengaruh

Tottenham Kalah Lawan Royal Antwerp, Gareth Bale Tak Berikan Pengaruh

Tottenham Hotspur keok di tangan Royal Antwerp dalam matchday 2 Liga Europa di Grup J. Tottenham Hotspur bertamu ke markas wakil Belgia, Royal Antwerp, dalam partai kedua mereka di Grup J Liga Europa, Kamis (29/10/2020). Anak asuh Jose Mourinho takluk 0-1 akibat gol tunggal Lior Refaelov pada menit ke-29. Hasil ini memutus rangkaian catatan tidak terkalahkan Tottenham yang terjadi dalam 10 partai sebelumnya di berbagai ajang.

Sebelum dihajar Antwerp, Spurs terakhir kali kalah di tangan Everton dalam pertandingan perdana di Liga Inggris musim ini. Menghadapi pemimpin klasemen sementara Liga Belgia, Mourinho memasang bintang barunya, Gareth Bale, sebagai starter. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu ditemani Steven Bergwijn dan Dele Alli untuk menyokong Carlos Vinicus sebagai penyerang utama.

Tapi, kalau ukurannya gol, kontribusi Bale tidak ada pengaruhnya bagi Tottenham. Di babak pertama, Spurs malah kecolongan gol Lior Refaelov yang diawali blunder bek Ben Davies. Davies payah dalam mengontrol bola sampai mampu dicuri Dieumerci Mbokani, yang merebutnya lalu menggiringnya menuju kotak penalti. Sebelum memasuki kotak, dia mengirim umpan kepada Refaelov yang tidak terkawal di sisi berlawanan.

Tanpa kesulitan dan tanpa pengawalan, striker asal Israel itu menaklukkan Hugo Lloris. Mourinho bereaksi keras dengan menghabiskan jatah lima pergantian pemain saat pertandingan belum genap berusia satu jam. Termasuk menurunkan duo andalan lini depan yang lagi subur-suburnya di Liga Inggris, Harry Kane dan Son Heung-min.

Kane sendiri masuk menggantikan Bale. Hasilnya, tidak ada perubahan berarti buat angka di papan skor. Tottenham kalah 0-1 sampai terpaksa menempati peringkat kedua di klasemen Grup J. Spurs mengoleksi 3 poin, sementara Antwerp memuncaki grup dengan nilai sempurna 6 angka. Adapun rival yang lain di grup, LASK, menekuk Ludogorets dengan margin skor tipis 4-3.

Hasil Pertandingan

Royal Antwerp 1-0 Tottenham Hotspur (Lior Refaelov 29′)

Susunan Pemain

Antwerp (3-4-1-2): 46-Jean Butez; 2-Ritchie de Laet, 26-Jeremy Gelin, 4-Abdoulaye Seck; 19-Koji Miyoshi (Aurelio 58′), 18-Martin Hongla (Biger Verstraete 69′), 38-Faris Haroun, 6-Simen Kristiansen; 16-Pieter Gerkens; 11-Lior Refaelov (Christian Benavente 88′), 70-Dieumerci Mbokani.

Pelatih: Ivan Leko

Spurs (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier (Son Heung-min 46′), 6-Davinson Sanchez, 33-Ben Davies, 3-Sergio Reguilon; 18-Giovani Lo Celso (Pierre-Emile Hojbjerg 46′), 8-Harry Winks; 23-Steven Bergwijn (Lucas Moura 46′), 20-Dele Alli (Erik Lamela 46′), 9-Gareth Bale (Harry Kane 58′); 45-Vinicius.

Pelatih: Jose Mourinho

x

Check Also

Mourinho Sindir Klopp Yang Mulai Bawel Soal Jadwal Pertandingan

Manajer dari Tottenham, Jose Mourinho tengah menyinggung bos dari Liverpool, Jurgen Klopp  dengan mengatakan bahwa ...