Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Gagal Menang Lawan West Ham, David Moyes Sentil Mourinho

Tottenham Gagal Menang Lawan West Ham, David Moyes Sentil Mourinho

Pelatih West Ham United, David Moyes, secara tidak langsung melontarkan ejekan kepada Jose Mourinho setelah membawa timnya imbangi Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris, Minggu (18/10/20). Pertandingan bertajuk Derby London antara Tottenham Hotspur vs West Ham United yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur dini hari tadi berlangsung sangat seru.

Tottenham Hotspur yang hampir menggenggam kemenangan 3-0 harus memupus impian tiga poin di kandang sendiri setelah West Ham melakukan serangan balik dengan menyamakan skor 3 angka. Spurs unggul lebih dulu lewat gol cepat dari Son Heung-min saat pertandingan baru berlangsung 47 detik. Setelahnya, Harry Kane bikin dua gol di menit delapan dan menit ke-16.

Sedangkan West Ham United di luar dugaan mencetak gol pertama lewat sundulan Fabian Balbuena di menit ke-82. Skor kedua didapat berkat gol bunuh diri Davinson Sanchez, yang diakhiri gol menit ke-90+4 oleh Manuel Lanzini. Begitu gol ketiga West Ham United tercipta, David Moyes kelihatan berselebrasi gila dengan berteriak dan memukul-mukulkan tangannya ke udara untuk meluapkan kepuasannya atas kinerja tim asuhannya.

Ditanya soal selebrasinya saat wawancara setelah pertandingan, David Moyes lantas menyamakan reaksinya dengan momen tidak terlupakan dari mantan  pelatih Tottenham David Pleat saat dia masih menangani Manchester City. Secara tidak langsung, Moyes seperti melontarkan candaan kalau dirinya tidak ingin melakukan selebrasi sliding lutut atas aksi comeback West . . . . . . Ham. Pasalnya, gaya selebrasi ini sudah dikenal selalu dilakukan Mourinho saat timnya menang.

“Ini seperti mengingatkan momen David Pleat, yang akan cocok di klub ini,” kata Moyes kepada Sky Sports.

“Tapi saya tidak akan melakukan sliding ke tanah dengan lutut saya karena itu sudah dilakukan (oleh Mourinho) sebelumnya,” katanya.

Terlepas dari gaya selebrasinya itu, David Moyes merasa girang bukan main karena baginya pertandingan tersebut sangat jarang terjadi di sepak bola.

“Pertandingan sepakbola seperti ini tentu jarang terjadi. Para pemain memberikan yang terbaik di lapangan, walau sampai harus menanti sampai 10 menit terakhir,” kata Moyes.

“Ini adalah momen besar bagi kami,” kata Moyes.

Hasil ini membuat Spurs sementara berada di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari lima kali bermain. West Ham di peringkat kedelapan dengan tujuh poin.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...