Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Boyong Pemain Baru Lagi, Top Skor Musim Lalu

Tottenham Boyong Pemain Baru Lagi, Top Skor Musim Lalu

Tottenham Hotspur resmi mendapatkan tanda tangan striker Benfica yang jadi top skorer Liga Portugal musim lalu, Carlos Vinicius. Seperti dilansir dari cuitan pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, Tottenham Hotspur telah menemui kata sepakat dengan Benfica terkait transfer striker Carlos Vinicius.
Dalam cuitannya, Fabrizio Romano mengatakan Tottenham Hotspur merekrut Carlos Vinicius dengan status pinjaman selama satu musim.

Selain itu, Fabrizio Romano juga menjabarkan kalau Tottenham memiliki pilihan untuk mempermanenkannya dengan biaya 45 juta euro atau sekitar Rp784 miliar pada akhir kontrak pinjamannya. Carlos Vinicius sendiri merupakan pemain asal Brasil yang berposisi sebagai striker.

Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu berhasil menyabet gelar top skorer Liga Portugal bersamaan dengan dua pemain lain yakni Pizzi dan Mehdi Taremi dengan torehan 18 gol seperti dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt.

Kehadiran Vinicius tentu akan menambah tajam lini serang Tottenham mengingat sang pemain memiliki rekam jejak yang cukup bagus sebagai seorang striker. Pada musim 2017-2018, Vinicius yang masih bermain bersama Real SC di liga kasta kedua Portugal berhasil menjadi top skorer berkat 19 gol yang ia cetak dalam . . . . . . 37 penampilan.

Penampilan impresif Vinicius itu pun membuat Napoli tertarik untuk merekrutnya. Pada musim panas 2018, Vinicius pun mengiyakan ajakan Napoli dan bergabung dengan I Partenopei dengan biaya sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp69 miliar.

Sayang, di Napoli Vinicius tidak pernah mendapat kesempatan bermain dan terpaksa menjalani dua pinjaman pada musim 2018-2019, pertama di Rio Ave lalu ke AS Monaco. Walau begitu, pada masa pinjamannya Vinicius berhasil membuktikan dirinya layak untuk diperhitungkan.

Saat bersama Rio Ave ia berhasil membukukan 14 gol dalam 20 penampilan. Sementara saat bersama Monaco, Vinicius sukses membantu klub Liga Prancis itu terhindar dari jurang degradasi. Setelah itu, barulah ia bergabung dengan Benfica, dan di sana lah ia semakin menjadi-jadi.

Walau awalnya sering dijadikan pemain cadangan, tapi Vinicius berhasil membuktikan dirinya melalui gol-gol yang ia ciptakan. Sekarang, perjalanan singkatnya bersama Benfica pun sudah usai, dan Vinicius akan memulai kisah baru bersama Tottenham di Inggris dan juga Eropa.

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...