Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Tony Adams Sarankan Arteta Ubah Formasi Arsenal

Tony Adams Sarankan Arteta Ubah Formasi Arsenal

London – Kekalahan lawan Manchester City di ajang Premier League memaksa Arsenal harus segera berbenah diri. Mantan bintang Arsenal, Tony Adams, menyampaikan saran untuk Mikel Arteta selaku pelatih the Gunners saat ini.

Selama beberapa tahun terakhir, Arsenal dikenal sebagai tim dengan barisan penyerang yang hebat. Mereka punya sosok Aubameyang yang kerap menghiasi papan atas dalam daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Namun untuk kali ini, the Gunners kalah dominan dibanding lawannya dan hanya melepas tiga tembakan tepat sasaran selama 90 menit penuh. Adams meyakini bahwa Arteta harus segera mengganti formasinya demi memperbaiki kinerja tim.

“Saya pikir inilah waktunya untuk menggunakan formasi empat bek. Saya sudah mengatakan ini sejak awal musim,” ujar Adams kepada Premier League Productions.

“[Formasi yang sekarang] membantu anda memenangkan kejuaraan, tapi tidak meraih gelar liga. Jika dia benar ingin membangun untuk masa depan,” lanjutnya.

Kendati berhasil membendung daya serang Manchester City, Adams tetap menyoroti . . . . . . performa lini belakang the Gunners. Terutama Hector Bellerin yang menurutnya tampil di bawah standar. Tapi Adams ingn Bellerin tampil dalam format empat bek.

“Saya pikir dia punya masalah dengan Hector. Saya merasa pertahanannya pada hari ini [Sabtu malam WIB] sama sekali tidak bagus. Namun saya ingin dia mencoba di format empat bek,” tambahnya.

“Mereka memiliki Gabriel [Magalhaes] sekarang, cari tandem buat dia. Mereka tak beruntung di awal dengan {Rob] Holding yang menurun, tetapi membuat mereka menjadi empat bek,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...