Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia TC di Eropa, Timnas Senior Bakal Ikut?

Timnas U-19 Indonesia TC di Eropa, Timnas Senior Bakal Ikut?

Jakarta – Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama kurang lebih dua bulan, Timnas U-19 Indonesia akhirnya kembali ke Tanah Air pada Selasa (27/10/2020) malam WIB.

Program TC bagi Timnas U-19 Indonesia sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia tidak berhenti di sini saja, karena Garuda Muda direncanakan akan kembali menjalani TC di luar negeri pada awal Desember mendatang.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menjalani TC di Prancis, namun belakangan rencana tersebut dibatalkan karena peningkatan kasus positif Covid-19 di negara tersebut.

Karena itu, PSSI kini tengah menjajaki kemungkinan tiga lokasi TC bagi Timnas U-19 Indonesia, yaitu Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

Kabar terbaru, Timnas Senior Indonesia kemungkinan juga akan diikutkan dalam program TC di luar negeri.

Menurut Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pelatih Shin Tae-yong saat ini tengah menyusun road map untuk timnas senior.

Road map tersebut kemungkinan berhubungan dengan TC yang akan dijalani Timnas U-19 Indonesia nantinya.

“Tadi malam kami sudah rapat bersama STY dan dia sedang membuat road map,” kata Yunus Nusi, Rabu (28/10/2020).

“Road map timnas senior itu tentu saja berhubungan dengan timnas U-19. Mungkin satu atau dua hari lagi akan diumumkan terkait TC . . . . . . timnas senior,” sambungnya.

“Timnas U-19 memang rencananya akan TC di beberapa negara. Dan ini mungkin saja berhubungan dengan TC timnas senior,” jelas Yunus.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan komitmennya kembali untuk memberangkatkan Timnas U-19 Indonesia ke luar negeri guna menjalani TC.

“Hal yang paling jelas tim akan tetap keluar (luar negeri). Kemarin Prancis , tapi mereka tak memberikan masuk ke sana,” kata Mochamad Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

“Kami jajaki Belanda, Jepang juga demikian. Kami juga tanya Shin Tae-yong apakah bisa juga ke Korea Selatan,” jelas Iriawan.

“Kemana pun pemerintah dan PSSI siap memberangkatkan. Kami ingin ke negara dengan tim-tim bagus seperti Kroasia,” sambungnya.

“Karena manfaatnya banyak sekali kalau TC ke luar negeri, seperti kemarin di Kroasia,” pungkasnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...