Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Timnas U-16 Indonesia Ujicoba di UEA, Bima Sakti Berikan Wejangan Ini

Timnas U-16 Indonesia Ujicoba di UEA, Bima Sakti Berikan Wejangan Ini

Jakarta – Timnas U-16 Indonesia direncanakan akan menjalani laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober mendatang.

Laga uji coba ini digelar sebagai persiapan Timnas U-16 Indonesia menjelang ajang Piala Asia U-16 2020 yang rencananya digelar awal tahun 2021.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengharapkan agar anak asuhnya bisa memanfaatkan laga uji coba ini dengan baik sehingga bisa menjadi tolak ukur perkembangan dan kemampuan skuad Garuda Muda.

Selama ini, Timnas U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Cikarang dan hanya melakukan uji coba melawan tim lokal.

Karena itu, dengan beruji coba melawan Uni Emirat Arab yang levelnya lebih tinggi, Marcell Januar Putra dkk diharapkan mampu belajar dengan baik.

“Dengan ini para pemain akan mendapatkan jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus,” kata Bima Sakti.

Kualitas permainan dari UEA dinilai tidak jauh berbeda dari Arab Saudi, sehingga timnas U-16 Indonesia diharapkan bisa belajar banyak saat menjalani lagai uji coba.

Tim UEA juga diketahui memiliki level dan gaya permainan yang tidak jauh berbeda dengan Arab Saudi, calon lawan Timnas U-16 Indonesia nantinya di Piala Asia U-16 2020.

“Karena tim . . . . . . Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia,” jelas Bima Sakti.

Terkait rencana uji coba tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap agar Timnas U-16 Indonesia bisa memetik pengalaman dengan baik.

“Saya yakin ini kesempatan yang bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga uji coba. Meski Piala Asia tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri. Saya yakin timnas U-16 punya potensi dan materi mumpuni,” kata Mochamad Iriawan.

Rencananya, usai menjalani laga uji coba di UEA, Timnas U-16 Indonesia kembali akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...