Home > Berita Bola > Bola Internasional > Timnas Inggris Mainkan Komposisi Tak Biasa Saat Tundukkan Belgia

Timnas Inggris Mainkan Komposisi Tak Biasa Saat Tundukkan Belgia

Saat mengalahkan Belgia di UEFA Nations League, ternyata Inggris memainkan 3 bek kanan sekaligus. Bertanding di Stadion Wembley, Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah, mendapat perlawanan serius dari Belgia. Terbukti mereka langsung tertinggal setelah Romelu Lukaku cetak gol terlebih dulu.

Pelan tapi pasti, Inggris pada akhirnya berhasil epic comeback atas Belgia. Gol dari Mason Mount dan Marcus Rashford sukses memberikan tiga angka penting bagi Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League kali ini.

Walau berhasil menang dengan cara dramatis, tapi sorotan publik sesungguhnya ada pada bagaimana pelatih Gareth Southgate memainkan 3 bek kanan sekaligus. Menggunakan formasi 3-4-2-1, Inggris ternyata menurunkan 3 bek kanan sekaligus.

Mereka adalah Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier. Masing-masing adalah pemain andalan Manchester City, Liverpool dan Atletico Madrid.  Menarik melihat bagaimana tiga bek kanan itu bisa dimainkan bersamaan, tapi lebih seru lagi melihat Southgate berhasil memaksimalkan potensi mereka.

Jadi, ketiga bek . . . . . . kanan itu tidak bermain di posisi aslinya. Mulai dari Walker yang bertindak sebagai bek tengah, Alexander-Arnold sebagai wing back kanan, sedangkan Trippier jadi wing back kiri. Hebatnya, walau tidak bermain di posisi aslinya, Southgate mampu meramu ketiga bek kanan itu bermain luar biasa.

Kehadiran Walker, Alexander-Arnold dan Trippier yang bermain bersamaan menjadi bukti kalau Inggris memang saat ini sedang berkelimpahan bek kanan.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...