Home > Berita Bola > Timnas Inggris Kalah Lawan Denmark, Penampilan Bek MU Kacau

Timnas Inggris Kalah Lawan Denmark, Penampilan Bek MU Kacau

Harry Maguire menampilkan performa kacau saat Inggris kalah 0-1 dari Denmark di Wembley, dalam pertandingan Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Harry Maguire tampil sebagai starter timnas Inggris, menjadi salah satu dari 3 bek andalan Gareth Southgate selain Conor Coady dan Kyle Walker.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, tapi Harry Maguire sudah mendapat kartu kuning. Jauh meninggalkan posnya, Maguire mencoba merebut bola dengan menekel Yussuf Poulsen di sisi lapangan. Dua puluh enam menit kemudian, petaka bagi Maguire hadir. Declan Rice melakukan operan simpel kepada kapten Manchester United itu.

Tapi Maguire mengontrol terlalu keras sehingga bola bisa direbut oleh striker Denmark, Kasper Dolberg. Maguire yang panik karena Denmark akan melakukan serangan balik, langsung mencoba merebut bola dari Dolberg, yang justru mengenai kakinya. Wasit pun langsung memberikan kartu kuning kedua untuk Maguire, yang berarti dia harus meninggalkan lapangan setelah 30 menit bermain.

Lebih buruk lagi, timnas Inggris harus kebobolan 4 menit setelah Maguire meninggalkan lapangan. Kyle Walker melakukan pelanggaran terhadap Thomas Delaney di dalam kotak penalti, memaksa wasit memberikan hadiah penalti untuk Denmark. Christian Eriksen, yang maju sebagai eksekutor penalti, dapat melakukan tugasnya dengan sempurna.

Skor 1-0 akhirnya menjadi kemenangan Denmark atas Inggris. Penampilan kacau Maguire pun mendapat cemoohan dari warganet, terutama fans Manchester United. Tapi tidak bagi pelatih Inggris, Gareth Southgate yang membela penuh anak . . . Gabung . . . asuhnya itu.

“Saya tidak berpikir itu (kartu merah) perlu penjelasan. Dia mengalami masa sulit dan dalam periode ini Anda (Maguire) belajar banyak tentang diri Anda, Anda belajar banyak tentang orang lain, dan Anda belajar siapa yang ada untuk Anda di masa-masa sulit itu,” kata Southgate dilansir dari ESPN.

“Dia akan melewati masa-masa sulit ini, dia akan jadi pemain yang lebih baik dan jauh lebih kuat.”

“Dia tahu akan ada kritik tajam setelah ini. Anda harus menerimanya. Bermain dengan 10 pemain tentu akan merugikan bagi tim.”

“Tapi kami akan tetap mendukungnya. Dia telah menjadi pemain berharga bagi kami,” kata\nya.

Dengan kekalahan ini, Inggris disalip Denmark dan Belgia di klasemen sementara liga 1 grup 2. Belgia di pertandingan lain menang 2-1 atas Islandia. Inggris dan Denmark sama-sama mengoleksi 7 poin setelah 4 pertandingan, tapi Denmark unggul selisih gol. Sementara puncak klasemen diduduki oleh Belgia dengan 9 poin. Islandia berada di dasar klasemen karena belum pernah sekalipun mendulang poin.

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...