Home > Berita Liga Inggris > Timnas Inggris Bakal Diuntungkan Jika Pochettino Jadi Pelatih MU

Timnas Inggris Bakal Diuntungkan Jika Pochettino Jadi Pelatih MU

Nama Mauricio Pochettino kencang diberitakan akan menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Menurut laporan The Sun, Daily Mail sampai Mirror, wakil presiden Man United Ed Woodward sudah mengadakan pembicaraan dengan pelatih 48 tahun itu.

Kalau benar Pochettino menjadi pelatih Man United selanjutnya menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer, ini merupakan kabar baik bagi Tim Nasional (Timnas) Inggris. Kenapa?

Saat menangani Tottenham Hotspur dari 2014-2019, Pochettino sering mengandalkan nama-nama lokal (Inggris) untuk mengisi starting XI timnya. Beberapa nama pemain lokal yang sering diandalkan Pochettino adalah Danny Rose, Eric Dier, Harry Winks, Dele Alli hingga Harry Kane.

Nama-nama di atas pun tidak menyia-menyiakan kepercayaan yang diberikan Pochettino. Mereka tampil maksimal di setiap pertandingan. Alhasil, mereka sering dipanggil Timnas Inggris racikan Gareth Southgate. Bahkan, Harry Kane saat ini berstatus kapten The Three Lions (julukan Timnas Inggris).

Potensi Pochettino memaksimalkan nama-nama lokal di skuad Man United sangat besar. Karena, banyak pemain lokal bertalenta yang menghuni skuad Man United saat ini. Sebut saja Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Belum lagi deretan pemain Inggris lainnya di . . . . . . skuad Man United seperti Phil Jones, Jesse Lingard, Brandon Williams, James Garner dan Teden Mengi. Karena itu, kalau Pochettino menangani Man United, jangan heran semakin banyak pemain lokal yang dipanggil Timnas Inggris.

Saat ini untuk tampil di sepanjang jeda internasional minggu, ada tiga pemain Man United yang dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Mereka adalah Dean Henderson, Maguire dan Rashford. Jumlahnya diprediksi akan jauh lebih banyak kalau Pochettino duduk di kursi pelatih Man United.

Karena itu, menarik menanti jalan karier Pochettino selanjutnya. Setelah dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019, Pochettino belum memiliki klub lagi. Sempat dikaitkan dengan Juventus dan Barcelona, tapi nyatanya sampai sekarang Pochettino belum memiliki klub baru.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...