Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Tim Pelatih Senang Dengan Proses Adaptasi Pemain Muda Persib

Tim Pelatih Senang Dengan Proses Adaptasi Pemain Muda Persib

Bandung – Persib Bandung memboyong empat pemain muda untuk mengisi kuota pemain U-20 pada Liga 1 2020 ini. Keempat pemain itu telah menjalani persiapan dengan skuad utama sejak bulan lalu.

Keempat pemain tersebut dari berbagai posisi, mereka antara lain Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka. Mereka semua merupakan jebolan Diklat Persib dan memperlihatkan progres baik.

Kakang yang juga pernah jadi bagian Garuda Select, menghuni posisi belakang. Ardi dan Saiful bermain sebagai pemain tengah, sementara Ravil pemain depan. Keempatnya dianggap punya kualitas, sehingga dipromosikan.

Yaya Sunarya selaku pelatih fisik Persib membeberkan bahwa jajaran pelatih Maung Bandung tidak mau memberi beban kepada mereka supaya cepat meningkatkan kondisi fisik seperti pemain senior. Namun, empat pemain ini diapresiasi soal adaptasi.

“Kami senang melihat keempat pemain ini bisa bergabung dan beradaptasi dengan tim. Dengan cepat beradaptasi, mereka menunjukkan punya keberanian. Itu sudah membuat kita sudah sangat senang,” beber Yaya dikutip laman resmi Persib.

“Kami dari tim pelatih tidak ingin membebani, misalnya pemain harus secara instan bisa menjadi lebih kuat. Pemain akan menjalani perkembangan sesuai dengan usia mereka,” sambung sosok yang sudah tujuh tahun menjadi . . . . . . tim pelatih Persib tersebut.

Sementara itu, kabar baik datang dari salah satu pemain depan Persib, Beni Oktovianto. Eks Persiba Balikpapan itu sempat latihan terpisah karena mengalami cedera pada sendi lutut, kini yang bersangkutan sudah berangsur pulih.

Libur satu pekan yang diberikan tim pelatih dimaksimalkan Beni untuk tetap melakukan latihan secara mandiri. Pemain sayap asal Bontang ini berusaha mengembalikan kondisinya supaya benar-benar siap ketika tim berlatih kembali 7 Oktober nanti.

“Alhamdulillah, saya sekarang sudah sembuh dan merasa lebih siap untuk menyantap semua menu latihan dari pelatih,” ujar pemain bernomor punggung 82 tersebut.

“Pastinya saya rutin berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih. Kami harus selalu siap untuk menatap lanjutan liga,” tegas mantan pemain Persik Kediri itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mohammed Rashid Bangga Baru Sekali Merasakan 9 Laga Tak Terkalahkan

Yogyakarta – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid mengaku bangga karena baru sekali ini dalam ...