Home > Berita Liga Spanyol > Terkait Pemberitaan Soal Ansu Fati, Koran Spanyol Minta Maaf

Terkait Pemberitaan Soal Ansu Fati, Koran Spanyol Minta Maaf

Koran asal Spanyol, ABC, sudah meminta maaf kepada wonderkid Barcelona, Ansu Fati. ABC meminta maaf karena membandingkan kecepatan lari Ansu Fati dengan seorang pedagang berkulit hitam.

“Ansu dalam kecepatan penuh, semacam rusa gazelle pada dirinya, seperti seorang pedagang jalanan berkulit hitam yang masih muda dan tiba-tiba Anda lihat berlari di sepanjang Paseo de Gracia saat seseorang meneriakkan ,’air, air’, untuk memperingatkan penjual jalanan lain kalau polisi setempat telah tiba,” tulis ABC.

ABC menulis demikian saat melaporkan pertandingan Barcelona vs Ferencvaros pada fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020), di mana Ansu Fati mencetak satu gol pada partai itu. Sekarang, ABC lewat penulis berita itu, Salvador Sostres, sudah meminta maaf.

“Saat saya berusaha menonjolkan gerakan Ansu, dan performa berkelasnya sebagai pemain muda, beberapa ekspresi ditafsirkan sebagai diskriminasi rasial,” tulis Sostres lewat laman ABC, sebagaimana dilansir dari ESPN.

“Itu tidak bisa jauh dari . . . . . . niat, atau pendapat saya, yang sangat mendukung pemain. Seperti yang selalu saya ungkapkan dalam laporan pertandingan sejak dia (Ansu Fati) melakukan debut.”

“Saya sangat meminta maaf atas kesalahpahaman dan kepada mereka yang mungkin tersinggung,” kata Sostres.

Rekan setim Ansu Fati di Barca, Antoine Griezmann ikut membela pemain berusia 17 tahun itu.

“Ansu adalah pemain luar biasa yang pantas dihormati seperti manusia lainnya. Tidak untuk rasisme dan tidak untuk diperlakukan buruk,” tulis Griezmann di Twitter.

x

Check Also

Hasil Laga Pekan Ke -18 La Liga 2021/22, Real Madrid Tidak Dapat Cetak Gol, Barcelona Raih Kemenangan

Jakarta – Pada laga pekan ke-18 La Liga 2021/22, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat ...