Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Terhentinya Kompetisi Dinilai Akan Mengganggu Perkembangan Pemain Muda

Terhentinya Kompetisi Dinilai Akan Mengganggu Perkembangan Pemain Muda

Denpasar – Bek Bali United, Haudi Abdillah, menilai perkembangan pemain muda di Bali United cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari performa mereka saat mengikuti sesi latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Para pemain muda ini dipromosikan ke tim utama Bali United untuk mengisi kuota pemain U-20, yang teelah diregulasikan PSSI.

Namun sayangnya, hingga saat ini kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih masih belum jelas sehingga para pemain muda tersebut belum bisa menunjukkan kemampuan mereka di pertandingan yang sesungguhnya.

“Semua pemain muda yang menjalani latihan mengalami progres yang meningkat setiap harinya. Saya berharap kejelasan lanjutan Liga 1 tahun ini,” kata Haudi Abdillah.

“Harus ada kepastian agar pemain muda ini juga bisa menunjukkan kualitas mereka di dalam kompetisi resmi,” sambungnya.

Menurut Haudi, ketidakjelasan soal kapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dapat dilanjutkan kembali membuat persiapan pemain juga terganggu.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang berusaha agar kompetisi bisa digulirkan kembali pada November mendatang setelah sebelumnya lanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya digelar pada awal Oktober lalu ditunda karena tidak adanya . . . . . . izin dari kepolisian.

Namun bila melihat situasinya, sepertinya akan sulit bila Liga 1 2020 ingin dilanjutkan pada November 2020 karena pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia, ditambah pula akan ada agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

“Semua pemain tentu ingin menerima kejelasan kompetisi dapat dilanjutkan atau tidak dengan waktu yang pasti. Semoga keputusan liga lanjut bisa dipercepat dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama yang bekerja di industri sepakbola,” pungkas Haudi.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19, Bali United telah menjalani tiga kali laga dengan hasil dua kali menang dan sekali seri.

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...