Home > Berita Liga Champions > Terbukti Efektif Kalahkan PSG, Solskjaer Bakal Patenkan Format 3 Bek ?

Terbukti Efektif Kalahkan PSG, Solskjaer Bakal Patenkan Format 3 Bek ?

London – Ole Gunnar Solskjaer membuat perubahan di lini pertahanan Manchester United usai Harry Maguire dinyatakan menepi akibat cedera. Pada pertandingan lawan PSG, ia mengusung format tiga bek dengan pemain seperti Luke Shaw, Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

Pada laga ini, Manchester United mempelajari bahwa format tiga bek patut untuk diperhitungkan. Mereka pernah memakai skema yang serupa, namun tak pernah lagi terlihat sejak Harry Maguire bergabung.

Solskjaer menurutkan bahwa format yang sama akan terlihat dalam pertandingan selanjutnya. Dan, mungkin, akan digunakan saat menghadapi Chelsea di ajang Premier League akhir pekan nanti.

“Anda mungkin akan melihat sistem ini lagi,” buka Solskjaer dikutip dari Goal International. “Saat anda menang dan tampil apik, anda menjadi percaya diri. Kami akan menuju ke laga itu [kontra Chelsea] dengan kepercayaan diri,” sambungnya.

Hasil sempurna lawan PSG, juga saat meladeni Newcastle akhir pekan kemarin, seolah menjadi sinyal bahwa the Red Devils telah kembali ke trek yang benar. Mereka juga punya . . . . . . banyak opsi untuk digunakan saat ini.

Solskjaer kini antusias untuk menghadapi pertandingan berikutnya dengan kedalamam skuad yang mumpuni seperti sekarang. Ia sepertinya ingin mencoba sesuatu dengan materi-materi yang dimiliki sekarang.

“Saya pikir kami telah menunjukkan hari ini bahwa kami punya skuad yang bisa bermain dengan cara dan sistem berbeda. Kami bermain apik melawan Newcastle dan Alex [Telles] tampil sangat baik di debutnya,” tambahnya.

“Kami punya pemain di rumah seperti Harry, Edinson [Cavani], Jesse [Lingard], Eric [Bailly], Mason [Greenwood] jadi saya sangat menantikan bulan-bulan berikutnya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...