Home > Berita Liga Inggris > Terbang Ke Swiss, Winger Liverpool Dinyatakan Positif Covid-19

Terbang Ke Swiss, Winger Liverpool Dinyatakan Positif Covid-19

Sebuah cobaan kembali datang bagi Liverpool. Setelah winger mereka, Xherdan Shaqiri dikonfirmasi positif mengidam virus corona. Pemain berusia 28 tahun itu berada dalam posisi yang kurang baik di Liverpool. Setelah ia minim mendapatkan kesempatan dari Jurgen Klopp sejak musim lalu.

Baru-baru ini, Shaqiri bertolak ke Swiss. Ia akan memperkuat negaranya untuk pertandingan UEFA Nations League. Tapi ternyata ia tidak bisa membela negaranya karena terjangkit virus corona.

“Xherdan Shaqiri telah positif mengidap Covid-19,” tulis pernyataan resmi Federasi sepakbola Swiss.

Menurut pernyataan resmi itu, Shaqiri langsung diisolasi dari skuat Timnas Swiss. Federasi sepakbola Swiss mengatakan kalau sang winger sebenarnya tidak menunjukkan gejala. Ia terlihat bugar seperti biasanya. Tapi karena protokol kesehatan FIFA, ia diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Berkat isolasi ini, Shaqiri harus batal memperkuat TImnas Swiss . . . . . . di UEFA Nations League. Ia diberitakan akan menjalani isolasi di Swiss selama beberapa hari ke depan. Lalu kondisinya akan dicheck apakah ia bisa pulih sebelum pertandingan kedua Swiss.

Kalau tidak, sang winger harus menyelesaikan isolasinya sebelum kembali ke Liverpool. Shaqiri merupakan pemain kedua Liverpool yang mengidap COVID-19. Setelah sebelumnya Sadio Mane dikonfirmasi positif virus ini di pekan lalu.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...