Home > UEFA Nations League > Tempatkan Trent Alexander-Arnold Sebagai Wing-Back, Strategi Southgate Dikritik

Tempatkan Trent Alexander-Arnold Sebagai Wing-Back, Strategi Southgate Dikritik

London – Ashley Cole menyebut juru racik timnas Inggris Gareth Southgate telah salah dalam memakai peran Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan UEFA Nations League kontra Belgia, Minggu (11/10).

Alexander-Arnold tampil selama 79 menit untuk mengantar The Three Lions menang 2-1 lawan Belgia. Inggris sempat kewalahan di paruh pertama, dengan tertinggal lebih dulu lewat penalti Romelu Lukaku sebelum akhirnya membalas lewat penalti Marcus Rashford dan tembakan Mason Mount.

Namun, diskusi pertandingan ini tertuju pada susunan pemain yang dipasang Southgate, di mana tiga pemain yang berposisi natural sebagai bek kanan — Alexander-Arnold, Kyle Walker, Kieran Trippier — dimainkan secara bersamaan dalam formasi 3-4-3

Alexander-Arnold dipasang sebagai wing-back kanan, Trippier sebagai wing-back kiri, sementara Walker sebagai bek sentral bersama Harry Maguire dan Eric Dier. Cole mengaku heran dengan penempatan TAA di posisi tersebut.

Menurutnya, Alexander-Arnold semestinya tetap diposisikan sebagai bek kanan tradisional seperti di Liverpool, karena di posisi . . . . . . itulah kemampuan terbaiknya keluar, seperti umpan-umpan akurat dan overlap di lapangan.

“Saya tidak suka melihatnya bermain sebagai wing-back,” kata eks bek kiri Chelsea dan Inggris itu kepada Sky Sports.

“Dia lebih cocok bermain lebih ke dalam dan datang berlari ke area lawan dari belakang.”

“Dalam posisi alamii itulah dia akan menemukan ruang dan dia bisa membuat umpan-umpan berbahaya. Sedangkan di laga ini, dia lebih banyak mengejar sayap kiri lawan dan menurut saya itu tidak cocok dengannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...