Home > Timnas Indonesia > TC Timnas U-19 Lanjut di Kroasia, Inilah 6 Tim Yang Akan Jadi Lawan Uji Coba

TC Timnas U-19 Lanjut di Kroasia, Inilah 6 Tim Yang Akan Jadi Lawan Uji Coba

Timnas U-19 Indonesia memperpanjang TC di Kroasia karena PSSI tidak dapat mencarikan lawan uji coba baru kalau keluar dari Kroasia. Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia sebelumnya berencana akan berangkat ke Turki untuk mengadakan TC dan pertandingan uji coba di sana.

Tapi, federasi Turki yang merespon baik kedatangan skuad Garuda Nusantara itu tidak bisa menjanjikan akan mengadakan suatu turnamen atau pertandingan uji coba.

Dengan itu PSSI memilih agar tim asuhan Shin Tae-yong itu tetap berada di Kroasia dan hanya berpindah kota saja. Bahkan Bagas Kaffa dan kawan-kawan belum menjalani latihan karena baru berpindah kota. Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, mengatakan setelah beristirahat para pemain baru akan kembali menjalani latihan Minggu (4/10/2020).

“Kami baru akan memulai latihan kembali Minggu (4/10/2020). Kami sebelumnya memberikan istirahat terlebih dahulu kepada para pemain karena kami pindah kota,” kata Nova Arianto kepada awak media, Sabtu (3/10/2020).

Walau baru berpindah kota ternyata sudah ada enam tim yang menunggu timnas U-19 Indonesia untuk menjalani pertandingan uji coba. Nova Arianto menyebutkan ada enam tim baru yang akan dihadapi, tapi terkait lawannya siapa saja ia tidak mau buka suara.

“Rencananya di sini kami akan melakukan uji coba kembali sebanyak enam kali,” kata mantan . . . . . . pemain timnas Indonesia itu.

“Untuk lawan nanti akan diberitahukan lagi oleh PSSI, jadi tunggu saja,” katanya.

Selama ini PSSI mengatakan kalau Federasi Kroasia memfasilitasi timnas U-19 Indonesia dengan sangat baik. Hal itu terlihat bagaimana Kroasia mengadakan mini turnamen yang mempertandingkan Arab Saudi, Bulgaria, dan juga Kroasia U-19.

Setelah itu bahkan ada empat pertandingan uji coba lainnya, yaitu melawan Qatar dua kali, menghadapi Dinamo Zagreb sekali, dan Bosnia Herzegovina U-19 sekali.

Dari pertandingan uji coba yang dijalani timnas U-19 Indonesia itu tim asuhan Shin Tae-yong beberapa kali menelan kekalahan dan kemenangan. Kemenangan didapat saat menghadapi Qatar U-19 (2-1) dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Hasil imbang saat melawan Qatar (1-1) dan Arab Saudi (3-3). Selebihnya David Maulana dan kawan-kawan mendapatkan kekalahan dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).

x

Check Also

Klub Asal Sandy Walsh Yang Disebut Haruna Sebagai Klub Antah Berantah Ternyata Pernah Juara Eropa

Jakarta – Setelah sempat menyinggung Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang dinilainya tidak bisa menunjukkan ...