Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > TC di Yogyakarta, Timnas U-19 Indonesia Belum Tahu Akan Pakai Stadion Mana

TC di Yogyakarta, Timnas U-19 Indonesia Belum Tahu Akan Pakai Stadion Mana

Jakarta – Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama kurang lebih dua bulan sejak awal September lalu, Timnas U-19 Indonesia akan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020).

Setelah di Indonesia, skuad Garuda Muda akan diberi kesempatan libur beberapa hari, sebelum kemudian kembali mengikuti TC di Yogyakarta pada November mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Jadi setelah pulang dari Kroasia, para pemain akan libur sebentar, baru setelah itu berkumpul kembali untuk menjalani TC,” kata Yunus Nusi.

“Kami kumpulkan kembali pada November untuk TC di Yogyakarta. Itu untuk persiapan ke Prancis,” sambung Yunus Nusi.

Terkait stadion yang digunakan untuk tempat berlatih Timnas U-19 Indonesia hingga saat ini belum ditentukan.

Menurut Yunus Nusi, hal itu akan dibicarakan setelah pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri tiba di Jakarta.

“Untuk stadion memang belum kami tentukan karena kami masih menunggu . . . . . . sampai Shin Tae-yong dan Indra Sjafri datang dulu di Jakarta,” jelas Yunus Nusi.

TC di Yogyakarta ini menjadi TC lanjutan sebelum Timnas U-19 Indonesia menjalani TC di luar negeri kembali. Kali ini rencananya akan digelar di Prancis.

Meski demikian, karena Turnamen Toulon di Prancis, di mana Timnas U-19 Indonesia juga akan ikut serta, ternyata dibatakan karena pertimbangan pandemi Covid-19 yang masih merebak, maka belum diketahui kepastian apakah Timnas U-19 akan tetap berangkat ke Prancis atau tidak.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...