Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > TC di Kroasia Rampung, Timnas U-19 Indonesia Ditinggal Shin Tae-yong

TC di Kroasia Rampung, Timnas U-19 Indonesia Ditinggal Shin Tae-yong

Jakarta – Setelah merampungkan kegiatan pemusatan latihan di Kroasia selama kurang lebih dua bulan, Timnas U-19 Indonesia kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020), dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (27/10/2020) sore WIB.

Menurut keterangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, setelah tiba di Indonesia, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong akan beristirahat di Indonesia selama beberapa hari sebelum pulang ke Korea Selatan.

“Skuad Timnas U-19 Indonesia akan tiba di Tanah Air pada sore ini. Pada 1 November 2020, mungkin dia butuh istirahat. Dia meminta waktu kepada kami untuk pulang ke Korea Selatan,” kata Mochamad Iriawan pada webinar bertajuk Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu, semula para pemain Timnas U-19 Indonesia akan dikembalikan ke klubnya masing-masing untuk mengikuti Liga 1 2020. Namun karena hingga saat ini kelanjutan Liga 1 belum jelas maka pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini khawatir kondisi para pemain menjadi menurun.

“Nanti ada waktu kosong. Kalau ada kompetisi, performa para . . . . . . pemain Timnas Indonesia U-19 bisa terjaga bahkan meningkat,” jelas Iwan Bule ini.

“Sekarang, Shin Tae-yong punya program, yaitu latihan virtual. Sementara, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan kami kembalikan ke daerahnya masing-masing dalam waktu sebulan,” lanjutnya.

Seharusnya, pada awal Desember mendatang Timnas U-19 Indonesia akan meneruskan program pemusatan latihannya di Prancis sambil mengikuti Turnamen Toulon 2020. Namun turnamen tersebut dibatalkan karena melonjaknya kasus Covid-19 di Prancis.

“Ada istirahat cukup lama sebelum ke Prancis. Namun, negaranya membatalkan Turnamen Toulon 2020. Kami akan coba cari lokasi pengganti, mungkin ke Belanda atau Jepang atau lokasi lain,” ucap Iwan Bule.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...