Home > Berita Liga Champions > Tanpa Van Dijk, Pertahanan Liverpool Tetap Solid Lawan Ajax

Tanpa Van Dijk, Pertahanan Liverpool Tetap Solid Lawan Ajax

Walau tanpa kehadiran Virgil van Dijk, duet bek sentral Liverpool tampil kece saat berkunjung ke kandang Ajax Amsterdam pada partai pembuka Grup D Liga Champions 2020-2021. Gol bunuh diri dari Nicolas Tagliafico membuahkan kemenangan 1-0 untuk Liverpool atas Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Rabu (21/10/2020).

Dalam duel itu, Fabinho dan Joe Gomez dipercaya mengisi dua slot bek sentral The Reds. Hasilnya, performa mereka pantas diacungi jempol. Gomez jadi pemain dengan jumlah sapuan terbanyak dalam partai ini, yaitu 10 kali. Dia juga paling banyak memenangi duel udara dengan jumlah lima buah. Catatan Gomez lainnya adalah mengukir 87 sentuhan terhadap bola, empat intersep, serta satu tekel sukses.

Fabinho juga tidak kalah kece dengan catatan 75 sentuhan, sembilan sapuan, empat tekel sukses, empat intersep, dan empat kali memenangi duel udara. Salah satu aksi terhebat dari pemain timnas Brasil itu adalah saat menyapu bola yang sedikit lagi melewati garis gawang Liverpool.

“Performa mereka sangat bagus, tapi masih ada beberapa hal yang . . . . . . perlu diperbaiki,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool sendiri diperkirakan akan kehilangan Virgil van Dijk cukup lama akibat cedera lutut serius. Bahkan pemain bek asal Belanda itu diprediksi absen sampai akhir musim.

“Secara personal, saat tahu Van Dijk absen untuk waktu lama, kami sedikit terkejut. Saya pikir dia merupakan bek terbaik dunia saat ini dan menjadi pemimpin di tim,” kata Fabinho.

Kemenangan di kandang Ajax membuat Liverpool bertahan di posisi kedua klasemen Grup D dengan tiga poin. Mereka cuma kalah produktivitas gol dari sang pemuncak tabel, Atalanta, yang menang 4-0 atas Midtjylland.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...