Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Tanpa Van Dijk, Eks Penyerang MU Ragu Liverpool Bisa Juara

Tanpa Van Dijk, Eks Penyerang MU Ragu Liverpool Bisa Juara

Liverpool – Bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, harus absen dalam waktu yang lama setelah dijatuhkan oleh kiper Everton, Jordan Pickford, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10/20).

Virgil van Dijk dikabarkan mengalami cedera parah pada ACL-nya sehingga harus dioperasi dan beristirahat selama 7 hingga 8 bulan ke depan.

Tentu saja ini menjadi mimpi buruk bagi sang juara bertahan mengingat Van Dijk merupakan pemain penting di lini pertahanan Liverpool.

Menurut mantan pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, sulit bagi Liverpool untuk menjadi juara di musim ini tanpa diperkuat Van Dijk.

“Berbicara tentang cedera, cedera Virgil Van Dijk adalah pukulan yang merugikan bagi Liverpool menurut saya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi mereka,” kata Berbatov.

“Tidak ada tim yang ingin memenangkan liga hanya karena Van Dijk cedera, tetapi pada saat yang sama, kabar buruk satu tim adalah kabar baik bagi tim lain, dan mereka tahu bahwa Liverpool tidak akan sekuat musim lalu tanpa dia (Van Dijk),” sambung Berbatov.

“Ibaratkan . . . . . . sepak bola sebagai perang, Anda ingin lawan Anda lebih lemah, dan itulah Liverpool tanpa Van Dijk. Mereka tampak goyah di lini belakang musim ini, dan ini tidak membantu (mereka juara liga),” ujarnya.

Karena itu, Liverpool kemudian mendapatkan tekanan dari para pendukungnya untuk segera mencari pemain baru menggantikan peran Van Dijk.

Meski demikian, Jurgen Klopp telah memilih Fabinho untuk menempati posisi Van Dijk sementara waktu sambil menunggu bursa transfer pemain yang akan datang.

Untuk saat ini, Liverpool masih menempati posisi ke-4 klasemen sementara Premier League dengan 10 poin, hasil dari 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...