Home > Berita Liga Spanyol > Tanpa Sergio Ramos, Real Madrid Dinilai Bakal Kesulitan Lawan Barcelona

Tanpa Sergio Ramos, Real Madrid Dinilai Bakal Kesulitan Lawan Barcelona

Real Madrid patut gigit jari jalani pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico lawan Barcelona, Sabtu (24/10/20) malam WIB. Catatkan kekalahan beruntun, Zinedine Zidane bukanlah biang keroknya dan malahan ini buktikan mereka kehilangan ‘jimatnya.’

Entah apa yang terjadi di kubu Si Kuping Besar dalam dua pekan belakangan ini setelah kalah dua kali beruntun.
Pertama-tama mereka dipermalukan oleh tim promosi liga domestik, Cadiz. Lalu selang beberapa hari El Real ditaklukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Tak ayal beberapan fans atau Madridista menyebut segalanya gara-gara pelatih Zinedine Zidane tidak punya daya magis lagi berkarier di Santiago Bernabeu. Tapi legenda Timnas Spanyol, Albert Luque malah menganggap hal itu karena absennya Sergio Ramos.

“Kondisi Sergio Ramos adalah wujud nyata keseluruhan performa tim, Madrid terlihat sangat bergantung padanya. Dia sangat profesional dalam hal kemampuan, kerjasama dengan rekan setim, dan Zidane sangat butuhkannya,” kata Luque dilansir Marca.

“Tanpa dia mereka terlihat seperti kelaparan karena lesu dalam hal performa. Semua kalangan Madrid akan berdoa kalau Ramos akan ikut bela mereka di Camp Nou,” katanya.

Sejak kalah tipis lawan Cadiz (0-1), bek Timnas Spanyol itu alami cedera ringan pada lututnya sehingga Zidane tidak mau . . . . . . untuk mengajaknya turut serta. Benar saja, tanpa adanya sang kapten, lini belakang Los Merengues tidak berdaya walaupun ada penggantinya.

Terbukti saat Eder Miltao ditandemkan dengan Raphael Varane, Real Madrid langsung kebobolan tiga gol di babak pertama saat bertemu Shakhtar Donetsk.

Sempat mengejar lewat dua gol, mereka tetap tutup pertandingan dengan skor 2-3 di Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun ini sendiri memang seyogyanya menjadi jimat penting bagi Los Blancos dalam berbagai kompetisi berbeda. Apalagi sekarang klub dihadapkan dengan pertandingan lawan musuh besar mereka di liga domestik.

Ya, Sergio Ramos dipercaya menjadi satu-satunya pemain yang bisa kalahkan dominasi Lionel Messi di Barcelona. Tak ayal kalau ia masih absen ada kemungkinan Real Madrid benar-benar dalam bahaya jalani pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...