Home > Berita Liga Spanyol > Tak Seperti Messi, 3 Pemain Barcelona Ini Rela Gajinya Dipotong

Tak Seperti Messi, 3 Pemain Barcelona Ini Rela Gajinya Dipotong

Pada awal bulan ini, Barcelona sudah membuat kebijakan untuk memotong gaji para pemain di skuad utama sebesar 30 persen. Hal itu menyusul kerugian besar yang dialami oleh Barca pada musim lalu akibat pandemi COVID-19 atau virus corona. Wabah corona sudah membuat finansial banyak klub di dunia terganggu. Hal itu ternyata ditentang oleh Lionel Messi cs dengan mengirimkan burofax yang isinya menolak rencana itu.

Tapi, ternyata ada 3 pemain Barca yang setuju dengan kebijakan itu dan memilih untuk tidak mengikuti langkah Lionel Messi dan rekan-rekan setim lainnya. Dikutip dari Sportskeeda, ketiga pemain itu adalah Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong. Ketiga pemain itu dilaporkan tidak ikut menandatangani burofax yang dikirimkan kepada dewan direksi Barca.

Finansial Barca yang sedang krisis dituding sebagai penyebab utama klub asal Catalunya itu gagal mendatangkan pemain-pemain incaran utamanya pada bursa transfer . . . . . . musim panas 2020. Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum menjadi dua buruan yang tidak berhasil Barca daratkan ke Camp Nou. Padahal, dua pemain itu sangat diinginkan oleh Ronald Koeman.

Sementara itu, Barca hanya berhasil membawa dua pemain baru tambahan, yaitu Miralem Pjanic dari Juventus dan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Pjanic diplot sebagai pengganti Arthur Melo yang hengkang ke Bianconeri. Adapun Dest menjadi suksesor Nelson Semedo yang dijual ke Wolverhampton Wanderers.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...