Home > Berita Liga Spanyol > Tak Mainkan Dembele, Koeman Beralasan Hanya Bagian Dari Taktik

Tak Mainkan Dembele, Koeman Beralasan Hanya Bagian Dari Taktik

Ousmane Dembele tidak mendapatkan kesempatan bermain saat Barcelona berjumpa Celta Vigo. Momen ini lalu banyak dikaitkan dengan berita yang menyebut dia menjadi incaran Manchester United. Barcelona berjumpa Celta Vigo di pertandingan pekan keempat La Liga musim 2020/2021.
Bermain di Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-11. Lalu, Lionel Messi membuat Lucas Olaza mencetak gol bunuh diri di menit ke-51. Barcelona menutup kemenangan dari gol Sergi Roberto. Barcelona sebenarnya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Clement Lenglet mendapat kartu kuning keduanya usai menyikut Denis Suarez.
Barcelona kehilangan satu pemain di lapangan.

Ronald Koeman tidak memainkan Ousmane Dembele. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih menampilkan Pedri Gonzalez dan Trincao di babak kedua saat melakukan pergantian. Lantas, apakah ini terkait dengan rumor transfer Dembele ke Manchester United? Ternyata tidak. Koeman punya pertimbangan taktik di balik keputusan tidak memainkan bintang asal Prancis itu.

“Saya pikir Pedri dan Trincao bisa berkontribusi lebih saat tim bertahan daripada Dembele, itulah mengapa mereka bermain,” kata Koeman.

“Kami menunjukkan disiplin bagus. Saat istirahat, kami berbicara tentang . . . . . . sistem 4-4-1 dan para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya.

Koeman sendiri sudah memberi keterangan terkait masa depan Dembele. Sebelum pertandingan melawan Celta Vigo, dia menyebut transfer Dembele tergantung pada keinginan sang pemain dan keputusan pihak klub.

Pertandingan melawan Celta Vigo berjalan sulit bagi Barcelona. Cuaca tidak cukup bagus karena turun hujan. Selain itu, pada babak kedua, Los Cules bermain dengan 10 pemain. Faktor fisik kemudian menjadi penentunya.

“Kami sudah bekerja sangat baik, dengan satu pemain lebih sedikit,” kata Koeman.

“Saya tidak bisa bicara banyak tentang musim lalu. Tapi sejak hari pertama, saya melihat para pemain sangat bersemangat untuk membalikkan kondisi. Para pemain berlatih dengan sangat baik, dan kami lebih baik secara fisik,” kata mantan pelatih Everton.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...