Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Tak Hanya Solskjaer, Mourinho Juga Gagal Boyong Pemain Incaran Saat Melatih MU

Tak Hanya Solskjaer, Mourinho Juga Gagal Boyong Pemain Incaran Saat Melatih MU

Manchester – Manchester United berhasil mendatangkan lima pemain baru pada bursa transfer pemain musim panas ini. Namun kabarnya, kelima pemain tersebut bukanlah yang diinginkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Kelima pemain baru Manchester United itu adalah Alex Telles, Edinson Cavani, Facundo Pellistri, dan Donny van de Beek.

Satu pemain lagi yaitu pemain muda yang dibeli dari Atalanta, Amad Diallo, baru akan bergabung bersama MU pada Januari 2021 mendatang, meski proses transfernya telah selesai.

Menurut laporan ESPN, kelima pemain di atas bukanlah pemain yang diincar oleh Solskjaer. Karena Ole Gunnar Solskjaer menyodorkan tiga nama pemain ke manajemen Manchester United, yaitu Jadon Sancho, Dayot Upamecano, dan Jack Grealish.

Jadon Sancho gagal didapatkan karena masalah harga yang terlalu mahal bagi MU. Sedangkan Upamecano dan Grealish memilih untuk memperpanjang masa kontraknya dengan klubnya masing-masing.

Apa yang dialami Solskjaer ini ternyata juga dialami oleh Jose Mourinho pada 2018 lalu saat ia masih menangani Manchester United.

Saat itu, Mourinho mendapatkan pemain yang . . . . . . tidak masuk dalam rencananya, sehingga performa Manchester United menurun dan berbuntut pada pemecatan Mourinho.

The Special One awalnya ingin mendatangkan Harry Maguire untuk memperkuat pertahanan MU pada awal musim 2018/2019. Namun manajemen MU tidak menyetujuinya karena pada musim sebelumnya sudah membeli Victor Lindelof. Sedangkan Maguire baru tiba satu musim kemudian, saat Mourinho sudah dipecat.

“Memang benar kami tidak merekrut bek tengah pada musim panas 2018 dan memang benar ada perbedaan pendapat pada satu atau dua pemain antara manajer dan departemen perekrutan,” kata Wakil Eksekutif Manchester United, Ed Woodward.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...