Home > Berita Liga Champions > Tak Hanya Ronaldo, Juventus Juga Tak Bisa Mainkan Bonucci Lawan Barcelona

Tak Hanya Ronaldo, Juventus Juga Tak Bisa Mainkan Bonucci Lawan Barcelona

Kesialan demi kesialan sepertinya layak diberikan kepada Juventus menjelang pertandingan matchday kedua Liga Champions menghadapi Barcelona. Pertandingan matchday kedua Grup G Liga Champions antara Juventus vs Barcelona bakal tersaji di Stadion Allianz, Kamis (29/10/2020) dini hari.

Menjelang pertandingan, datang kabar kurang menyenangkan dari kubu tuan rumah, Juventus. Tim yang kini ditangani oleh Andrea Pirlo itu dalam kondisi yang tak baik. Karenanya dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Italia, Bianconeri sama sekali belum meraih kemenangan.

Lebih detailnya, Cristiano Ronaldo cs hanya sanggup bermaim imbang kala bersua dengan Crotone (1-1) dan terbaru ditahan Hellas Verona (1-1). Tentu catatan tersebut dinilai minor bagi tim sekaliber Juventus. Mengingat hampir di semua lini permainan, Juventus memiliki deretan pemain dengan kualitas nomor satu.

Sebut saja Paulo Dybala, Federico Chiesa, Alvaro Morata, hingga Aaron Ramsey menjadikan betapa hebatnya peta kekuatan yang dimiliki klub asal Turin tersebut. Namun petaka tak hanya masalah konsistensi permainan yang sulit ditemukan oleh Juventus. Diprediksikan masalah kebugaran pemain juga akan mempengaruhi penampilan juara Serie A sembilan kali beruntun itu kala menjamu Barcelona.

Masalah pertama, Juventus besar kemungkinan belum bisa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dalam pertandingan menghadapi Lionel Messi cs itu. Ronaldo yang dinyatakan masih positif Covid-19 itu harus menjalani isolasi hingga dirinya dinyatakan negatif virus tersebut.

Walaupun Juventus memaksakan untuk melakukan tes kembali di dua hari sebelum pertandingan nanti, namun Pirlo sendiri belum berani menggaransi kembalinya sang megabintang sepak boia dunia itu.

Kemudian ada juga nama Leonardo Bonuuci kemungkinan besar akan absen di laga kedua Liga Champions dengan menjamu Barcelona. Pemain belakang andalan Juventus itu kembali mengalami cedera saat pertandingan mengahdapi Veorna, Snein (26/10/2020).

Pada pertengahan babak kedua ia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Frabotta. Pirlo masih akan mengkaji ulang bagaimana kondisi yang dialami pemainnya itu. Namun ia memprediksi bahwa Bonucci mengalami masalah otot. Ia menjadi pemain kedua andalan dari Juventus yang mengalami cedera untuk . . . . . . sektor pertahanan setelah Chiellini.

“Bonucci telah merasakan ketukan (cedera) pada pertandingan Kyiv lalu, namun puncaknya terjadi malam ini (lawan hellas Verona),” terang Pirlo, dikutip dari laman Football Italia.

“Kami akan mengevaluasi secepatnya bagaimana kondisinya,” tambah pelatih asal Italia itu.

Dengan absennya kedua bintang andalan Juventus, Ronaldo dan Bonnuci menjadi dinyal bahaya bagi tim tuan rumah. Lini pertahanan Juventus diperkirakan akan menghadapi kegarangan Lionel Messi saat mereka tak diperkuat oleh Leonardo Bonnuci.

Sedangkan lini serang mereka diprediksi akan tampil kesulitan untuk menembus barikade Gerad Pique dan Clement Lenglet untuk pertahanan Barcelona.

Mari kita tunggu sampai sejauh mana Andrea pirlo akan meramu timnya untuk mengimbangi permainan Lionel Messi cs tanpa kehadiran Bonucci dan Cristiano Ronaldo.

Berikut Jadwal Fase Grup Liga Champions Matchday 2:

Rabu, 28 Oktober 2020

Lokomotiv Moskva vs Bayern Munchen pukul 00.55 WIB
Shakhtar Donetsk vs Inter Milan pukul 00.55 WIB
Liverpool vs Midtjylland pukul 03.00 WIB
Atletico Madrid vs Red Bull Salzburg pukul 03.00 WIB
Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid pukul 03.00 WIB
Porto vs Olympiacos pukul 03.00 WIB
Olympique Marseille vs Manchester City pukul 03.00 WIB
Atalanta vs Ajax pukul 03.00 WIB

Kamis, 29 Oktober 2020

Krasnodar vs Chelsea pukul 00.55 WIB
Istanbul Basaksehir vs PSG pukul 00.55 WIB
Sevilla vs Rennes pukul 03.00 WIB
Club Brugge vs Lazio pukul 03.00 WIB
Borussia Dortmund vs Zenit pukul 03.00 WIB
Ferencvaros vs Dynamo Kyiv pukul 03.00 WIB
Juventus vs Barcelona pukul 03.00 WIB
Manchester United vs RB Leipzig pukul 03.00 WIB

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...