Home > Berita Bola > Tak Hanya MU, 2 Klub Ini Juga Minati Jasa Allegri

Tak Hanya MU, 2 Klub Ini Juga Minati Jasa Allegri

Setelah dikabarkan jadi bidikan Manchester United dan AS Roma, Massimiliano Allegri sekarang juga didekati oleh Lazio. Dari ketiganya, mana yang jadi pilihan terbaik? Lebih dari setahun menganggur setelah meninggalkan Juventus pada April 2019 lalu, nama Massimiliano Allegri menjadi buruan panas.
Ia diincar banyak klub mengingat profilnya sebagai pelatih tanpa klub yang memiliki CV terbaik.

Seperti diketahui, pria Italia berusia 53 tahun itu memiliki koleksi enam gelar scudetto Serie A Italia, hasil karyanya saat membesut AC Milan dan Juventus. Ia sempat dikaitkan dengan Newcastle United, walau potensi itu meredup seiring kegagalan Pangeran Mohammed bin Salman untuk membeli The Magpies.

Musim panas lalu, Massimiliano Allegri juga santer disebut menjadi buruan utama Inter Milan. Saat itu, manajemen Nerazzurri memang sedang terlibat perselisihan dengan pelatih Antonio Conte. Tapi, akhirnya Conte memutuskan untuk bertahan sehingga Inter batal menunjuk Allegri. Pelatih yang akrab disapa Max ini pun lalu masuk radar Paris Saint-Germain, setelah klub kaya raya itu kalah di final Liga Champions musim lalu dari Bayern Munchen.

Tapi kepindahan itu juga gagal karena PSG akhirnya mempertahankan Thomas Tuchel. Walau begitu, Allegri nyatanya tidak kehilangan peminat. Walaupun musim kompetisi baru sudah dimulai, ia masih menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa. AS Roma menjadi klub pertama yang menunjukkan minatnya. Kegagalan Paulo Fonseca membawa Giallorossi ke empat besar musim lalu membuat pemilik baru klub ingin menggantinya dengan Allegri.

Apalagi, Roma saat ini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Serie A Italia. Klub kedua yang menyimpan ketertarikan terhadap Allegri adalah Manchester United. Setan Merah dikabarkan ingin mengganti Ole Gunnar Solskjaer setelah performa buruk di awal musim, dengan mengalami 2 kekalahan dari 3 pertandingan perdana Liga Inggris, termasuk dibantai Totteham Hotspur 1-6.

Sementara itu, Lazio sekarang menjadi klub terbaru yang meminati pria yang juga sempat membesut Cagliari dan Sassuolo itu. Keengganan Simone Inzaghi untuk segera menandatangani kontrak baru membuat manajemen Lazio mulai mencari calon juru taktik anyar. Dengan adanya 3 klub yang mengantre mendapatkan jasanya, mana yang menjadi pilihan terbaik bagi Massimiliano Allegri?

Berikut 3 klub yang mengantre:

1. Manchester United

Bergabung dengan Manchester United akan menjadi pengalaman yang sepenuhnya baru bagi Allegri. Pasalnya, selama ini ia belum pernah melatih di luar Italia. Hijrah ke liga yang belum familier bisa menjadi kelemahan karena ia membutuhkan waktu adaptasi dengan skuatnya dan kekuatan tim rival.
Di sisi lain, pengalamannya melatih AC Milan dan Juventus membuatnya sudah terbiasa menghadapi tekanan yang ada di klub-klub besar, serta mengatasi ego para pemain bintang. Selain itu, gabungan nama besar MU dan Allegri bisa memudahkannya dalam mendatangkan pemain yang ia butuhkan.

2. AS Roma

Kehadiran pemilik baru dalam diri Dan Friedkin membuat AS Roma mulai menatap proyek besar untuk kembali bersaing meraih scudetto, setelah puasa hampir 20 tahun. Dukungan besar sang pemilik pun akan memudahkan Allegri untuk mendatangkan pemain sesuai kebutuhannya. Tapi dengan sudah ditutupnya bursa transfer, kalau benar-benar gabung Giallorossi maka Allegri untuk sementara harus menerima skuat AS Roma yang pas-pasan setidaknya hingga Januari nanti, saat bursa musim dingin dibuka.

3. Lazio

Puasa scudetto selama 20 tahun membuat Lazio serius berbenah untuk bersaing di Serie A Italia. Di bursa transfer kemarin, mereka sukses mendatangkan sejumlah pemain prospektif seperti Vedat Muriqi dan Andreas Pereira, tanpa kehilangan pemain kunci. Walau begitu, secara keseluruhan skuat Lazio dinilai masih akan kesulitan untuk bersaing dengan tim lain seperti Inter Milan dan Juventus yang bertabur bintang, maupun AC Milan yang sekarang tengah dalam kebangkitan bersama Stefano Pioli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Eks Barcelona Menyebut Messi Pemain Luar Biasa Tapi Bukan Yang Terbaik

London – Eks punggawa Barcelona, Gerard Deulofeu, menyebut Lionel Messi sebagai pemain luar biasa. Namun, ...