Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Suporter Persis Minta PSSI dan PT LIB Bertanggung Jawab Atas Tertundanya Kompetisi

Suporter Persis Minta PSSI dan PT LIB Bertanggung Jawab Atas Tertundanya Kompetisi

Solo – Komunitas suporter Persis Solo, Pasoepati, meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertanggungjawab atas tertundanya lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, keputusan penundaan tersebut jelas sangat merugikan pihak klub.

“Seharusnya PSSI dan PT LIB bertanggung jawab kalau sudah seperti ini. Perijinan dan semua hal pelaksanaan kompetisi diselesaikan dulu, sebelum membuat regulasi,” kata pria yang akrab disapa Rio ini, Minggu (04/10/20).

Rio menambahkan, seluruh klub telah mempersiapkan diri setelah PSSI mengumumkan bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali pada awal Oktober.

Seluruh tenaga dan dana telah dikeluarkan dalam persiapan tersebut. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini dimana semua klub mengalami masalah finansial.

“Persis Solo sudah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini. . . . . . . Apalagi tim-tim lain yang persiapannya jauh lebih lama sangat dirugikan dengan keputusan itu,” tegas Rio.

Penundaan ini menurut Rio juga tidak ada jaminan kapan kompetisi benar-benar bisa dilanjutkan lagi, atau bahkan kemungkinan ditiadakan.

“Seharusnya PSSI lebih memberikan jaminan kepada klub dalam menjalankan kompetisi. Dengan kondisi seperti ini klub semakin bertambah rugi,” tandasnya.

x

Check Also

Gibran Singgung Soal Tendangan Kungfu, PSG Pati : Mungkin Takut

Pati – Perang urat syaraf mulai terjadi menjelang laga Persis Solo kontra PSG Pati yang ...