Home > Timnas Indonesia > Suporter Indonesia Kesal NK Dugopolje Kasari Pemain Timnas U-19 Indonesia

Suporter Indonesia Kesal NK Dugopolje Kasari Pemain Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia mencatatkan kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje. Gol-gol kemenangan pasukan Garuda Nusantara disumbangkan masing-masing oleh Braif Fatari (3′), Brylian Aldama (15′-pen) dan Witan Sulaiman (21′). Kemenangan ini juga menjadi kemenangan ketiga timnas U-19 Indonesia selama mengadakan pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Walau begitu, kemenangan ini harus dibayar mahal karena dua pemain timnas U-19 Indonesia mengalami cedera. Kedua pemain itu adalah Mochammad Supriadi dan Bagas Kaffa. Supriadi mengalami cedera pada menit ke-28 setelah berduel dengan salah satu pemain NK Dugopolje. Pemain Persebaya itu pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Imam Zakiri.

Supriadi terlihat mendapat perawatan medis setelah meninggalkan lapangan. Hal yang lebih mengerikan terjadi kepada Bagas Kaffa, tepatnya pada menit ke-64. Pemain Dugopolje, Sandro Lozic melancarkan tekel horor yang membuat kembaran Bagus Kahfi itu meringis kesakitan. Bagas pun terkapar dan harus dibopong untuk keluar dari lapangan pertandingan oleh tim medis.

Ia pun harus digantikan oleh Bayu Fiqri untuk mengisi pos bek kanan. Tidak hanya 2 insiden yang menyebabkan pemain timnas U-19 cedera, pemain-pemain Dugopolje memang sering melakukan aksi kasar dan berbuah pelanggaran. Permainan keras yang ditunjukkan Dugopolje membuat klub Kroasia ini mendapat serangan dari suporter Indonesia, terutama di sosial . . . . . . media.

Akun instagram NK Dugopolje seketika ramai komentar oleh warganet asal Indonesia. Hingga Jumat (9/10/2020) dini hari WIB, postingan terakhir instagram NK Dugopolje mendapat 1.186 komentar. Sementara itu, pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya.

“Apresiasi kepada pemain yang bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya. Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik,” katanya.

Pada pertandingan selanjutnya timnas U-19 Indonesia akan melawan Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020).

 

x

Check Also

Di Korea Selatan Dilempar Telur, di Indonesia Shin Tae-yong Disanjung

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan banyak dukungan dari para suporter sepak bola ...