Home > Berita Piala Dunia > Sudah Ada Dana Rp 56 Miliar di Pemprov Sumsel Untuk Piala Dunia U-20

Sudah Ada Dana Rp 56 Miliar di Pemprov Sumsel Untuk Piala Dunia U-20

Palembang – Persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia terus dilakukan. Salah satu tempat dilangsungkannya laga dalam Piala Dunia U-20 tersebut yakni di Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut laporan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, hingga kini dana yang terkumpul untuk persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 ini sudah mencapai Rp 56 miliar.

Angka tersebut diperkirakan akan bertambah karena beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel masih akan ikut andil dalam persiapan menyambut Piala Dunia U-20.

“Total sementara Rp 56 miliar, ini update terbarunya. Kemungkinan masih bisa bertambah lagi,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Yusuf Wibowo di Palembang, Senin (12/10/2020).

“Bukan hanya dari sisi anggaran, untuk persiapan lain terus kami lakukan seperti kepanitiaan yang sudah tiga kali dilakukan revisi SK, dan rapat-rapat hampir 22 kali,” sambungnya.

Hingga kini, Pemprov Sumsel masih fokus kepada pembenahan sektor infratsruktur, termasuk soal rumput lapangan di Stadion Jakabaring Palembang, sebelum tim verifikator FIFA datang.

Menurut Yusuf . . . . . . Wibowo, penyelesaian renovasi insfrastruktur Stadion Jakabaring sudah mencapai 75 persen.

Sebelumnya, FIFA telah memutuskan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar pada 2020 ini. Namun karena pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya ditunda hingga tahun depan.

PSSI sendiri telah mengusulkan enam stadion untuk dijadikan penyelenggara Piala Dunia U-20. Keenam stadion tersebut yakni:

• Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
• Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang)
• Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
• Stadion Manahan (Solo)
• Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)
• Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar)

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...