Home > Timnas Indonesia > Striker Timnas U-19 Indonesia Ikut Keranjingan Tarik sis Semongko

Striker Timnas U-19 Indonesia Ikut Keranjingan Tarik sis Semongko

Media sosial Indonesia belakangan ini sedang ramai dengan seruan yang berbunyi ‘Tarik sis! Semongko!’. Seruan itu pertama kali ramai berkat penampilan seorang penyanyi dangdut, Anggun Pramudita, yang berduet dengan master of ceremony (MC) bernama Ridho Soleh. Seruan ‘Tarik sis! Semongko!’ itu beberapa kali diucapkan oleh Ridho yang pamor dengan panggilan Ridho Woyo-woyo.

Setelah video duet Anggun-Ridho itu diunggah ke Youtube, seruan itu viral dan banyak digunakan oleh warganet Indonesia. ‘Tarik sis! Semongko!’ ternyata juga viral di kalangan timnas U-19 Indonesia, kwalau mereka dalam dua bulan terakhir menghabiskan waktu di Kroasia.

Setidaknya itulah yang terjadi pada striker skuad Garuda Nusantara, Jack Brown. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @aninditshndr, Jack Brown bercerita sempat mendapat ancaman di timnas U-19 Indonesia kalau tidak menjawab seruan ‘Tarik sis!’ dengan ‘Semongko’. Hal itu terjadi saat dirinya dan rekan-rekannya mau menjalani terapi setelah berlatih di Kroasia.

“Kan malam-malam kami dipijat,” awal cerita Jack Brown . . . . . . seperti dalam video yang diunggah oleh akun @aninditshndr di Twitter.

“Sebelum kami masuk ruang pijat, dia tanya ‘Tarik, Sis’,” kata Jack Brown melanjutkan.

“Terus kamu harus jawab, ‘Semongko’. Jadi, kalau nggak jawab, kamu dikeluarin,” cerita dia sembari diikuti suara tertawa dari keluarganya.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini sedang diliburkan selama kurang lebih satu minggu. Bagas Kaffa dkk dikabarkan akan kembali berlatih secara virtual mulai 4 November 2020. Kemudian pada Desember mendatang, pasukan Shin Tae-yong akan menggadakan pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum berangkat ke Belanda.

x

Check Also

Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Ternyata Hanya Tertawa

Jakarta – Shin Tae-yong ternyata tidak tersinggung saat menerima kritikan dari salah satu anggota Exco ...